Ini Bocoran Spesifkasi Acer Liquid Z630 dan Z530

Detekno.com – Smartphone terjangkau yang dipenuhi dengan spesifiksai berkualitas nampaknya masih akan menjadi trend di Ajang IFA 2015 yang akan sebentar lagi akan digelar di Berlin. Acara IFA 2015 ini adalah sebuah ajang yang di khususkan untuk semua produsen ponsel yang ingin memperkenalkan tipe dan seri terbaru dari smartphone yang mereka miliki.

Terkuak dari informasi yang kami kutip dari laman GSMarena (25/08/2015), Nampaknya ajang tersebut akan menjadi salah satu ajang yang paling dinantikan oleh Acer, dimana dikatkan dari sumber terpercaya pabrikan ponsel ini setidaknya akan mengungkapkan dua smartphone baru di ajang tahunan terbesar yang akan berlangsung September mendatang.

Acer Liquid Z630

Acer Liquid Z630 (Foto : GSMarena.com)

Dua punggawa baru yang akan di perkenalkan tersebut antara lain Acer Liquid Z630 dan Acer Liquid Z530. Kedua ponsel ini nampaknya tetap akan menjadi pilihan bagi tiap masyarakat yang menginginkan sebuah ponsel murah namun tetap dibekali dengan jajaran spesifikasi yang cukup berkelas, karena bocoran spesifikasi yang dibawa kedua ponsel ini kini mulai terkuak melalui database GFX.

Untuk Acer Liquid Z630 sendiri, dikabarkan akan menggunakan sebuah sistem operasi Android Lollipop yang mempunyai dapur pacu Soc yang cukup berkelas dengan menawarkan chipset MediaTek MT6735 yang didalamnya terdapat prosesor 64 Bit berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53 yang ditawarkan bersama GPU Mali-T720 yang akan menjadi pengolah grafisnya.

Tak hanya sampai disitu Acer Liquid Z630 juga akan menampilkan sejumlah tampilan yang cukup mempuni dengan adanya bekalan layar seluas 5.5 inch yang mempunyai resolusi HD 720p dengan menawarkan panel IPS LCD. Selain itu pada tubuhnya yang sedikit terlihat bongsor dengan adnya panel layar yang besar, ponsel ini juga membawa fitur Dual SIM yang memiliki akses konektifitas 4G LTE dengan dukungan Ram 2GB.

Menariknya, pada tubuh ponsel terbaru yang akan segera di resmikan Acer dalam waktu dekat ini juga sudah terdapat kamera depan yang cukup besar yakni 8 MP serta sudah di lengkapi dengan tambahan internal memori seluas 16 GB, sehingga ruang simpan untuk berbagai macam file terutama foto akan benar-benar tercukupi. Bahkan kemampuan bertahannya pun begitu mengesankan dengan adanya baterai 4000 mAh.

Acer Liquid Z530

Acer Liquid Z530

Sementara itu, pada seri kedua yang siap menjadi ponsel anyar dari Acer Adalah Acer Liquid Z530, penampilannya diklaim tak akan berbeda jauh dari seri Z630 karena pada ponsel yang satu ini Acer sudah menyertakan panel layar seluas 5 inch dengan membawa resolusi yang sama yakni HD 720p dengan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6735.

Sayangnya belum diketahui berapa clock speed yang akan diusung pada ponsel ini. Yang jelas dari bocoran spesifikasi yang kami dapat dari laman tersebut menyebutkan bahwa ponsel yang satu ini akan menggunakan Ram berukuran 2GB dengan akses kemampuan internet berkecepatan 4G LTE yang kemungkinan juga tetap akan mengusung fitur Dual SIM card.

Dari kabar tersebut diketehui pula bahwa dua smartphone anyar milik Acer yang siap melengkapi pasar ponsel dikelas mid-range ini akan di bandrol dengan harga 200 euro atau sekitar Rp 3.3 Juta Rupiah untuk seri Acer Liquid Z630 dan bandrol sekitar 150 euro atau hampir setara dengan Rp 2.4 Juta Rupiah. Harga tersebut tentu masih menjadi misteri akankah benar atau tidak. Untuk itu kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Acer.


Advertisement