Ini Bocoran Lengkap Spesifikasi HTC 02

Detekno.com – Pabrikan ponsel Taiwan yakni HTC belakangan ini banyak di kabarkan tengah menggarap ponsel terbaru mereka yang bakal masuk ke kategori ponsel flaghsip. Namun dari kabar yang kami lansir dari Phonearena (20/08/105), ponsel terbarunya ini buka menyandang nama M10 melainkan memiliki nama HTC 02.

Tak menjelaskan secara rinci bagaimana spesifiaksi yang akan di bawakan pada ponsel terbaru HTC 02 ini, namun seperti tertulis dari kabar tersebut, Spesifiksi HTC 02 ini akan membawa beberpa jajaran hardware tangguh yang ada di tahun ini.

Desain HTC 02

Desain HTC 02 (Foto: Phonearena.com / gsmdome.com)

Dan salah satu yang paling sering di kabarkan adalah penggunaan Chipset Snapdragon 820, yang mana chipset tersebut merupakan generasi terbaru dari Chipset 810 yang belakangan ini juga sudah sering kita lihat terdapat pada beberpa ponsel flaghsip dari berbagai vendor yang ada.

Hanya saja, tertulis pula bahwa kabar ini merupakan kaba yang belum bisa di pertanggung jawanbkan karena bukan resmi dari HTC. Selain itu, kabar lain juga menyebutkan bahwa Spesifikasi HTC 02 yang akan menjadi ponsel terbaru dan tergahar dari HTC akan menyuguhkan layar seluas 6 inch beresolusikan Quad HD 1440 x 2560 pixels.

Yang mana layar tersebut akan menggunakan kepadatan pixel mencapai ~490 ppi, yang itu artinya gambar dari layar yang akan di bawa HTC 02 ini benar-benar akan mampu terlihat jelas dan bening. Selain itu di sebutkan pula bawa ponsel ini juga akan memiliki dapur pacu berkecepatan Quad Core yang akan berpacu dengan GPU Adreno 530.

Kabar akan di milikinya GPU Adreno 530 juga menjadi bubu manis dalam pemberitaan tersebut, dimana bila benar ponsel ini akan menggunakan grafis tersebut, dapat di pastikan semua game berkualitas 3D yang ada saat ini akan mampu berjalan dengan baik dan lancar tanpa tersendat.

Kemudian tak tertinggal di kabarkan pula bahwa Spesifiaksi HTC 02 yang cukup mempuni lainnya adalah di gunakanya RAM berukuran 4GB yang akan di perkuat dengan pembawaan internal memori seluas 64GB / 128GB.

Dan untuk kemampuan kameranya, HTC di katakan akan membenamkan dua kamera berukran tinggi pada setia sisinya, yang mana pada bagian utama akan memiliki resolusi 20.7 megapiksel, dan pada sisi kamera depan akan membwa lensa berukuran 5 megapiksel yang dapat di pergunakan untuk selfie dan video chat yang akan di perkuat dengan penggunaan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Bahkan lebih menariknya, HTC 02 ini juga sudah di persenjatai dengan BoomSound yang memanfaatkan speaker stereo pada bagian depannya untuk menghasilkan kualitas audio yang super dahsyat. Tak hanya sampai di situ, ponsel ini juga akan mempunyai fitur ketahanan air dan debu serta juga akan memiliki versi 5 inch dengan resolusi 2K atau 4K yang kabarnya akan di luncurkan pada tahun depan.