Ini 7 Kelebihan Samsung Galaxy A8 dan Kekuranganya


Detekno.com – Samsung baru saja merilis dan meresmikan Samsung Galaxy A8 untuk pasar Indonesia. Smartphone yang di klaim mampu memberikan kepuasan bagi setiap penggunanya ini memang dihadirkan dengan bandrol harga yang cukup mahal. Di resmikan dengan harga 6.4 juta rupiah memang menjadi sebuah pilihan yang tepat bagi deteknokers yang tengah mencari sebuah smartphone berkelas dan berkualitas dari segala sisi. Memiliki bentang layar seluas 5.7 inci, ponsel ini sudah di lengkapi dengan spesifikasi hardware yang cukup mempuni diantaranya adalah penggunaan prosesor Octa Core-64 Bit dan GPU Adreno 405 serta Ram 2 GB.

Adapun dengan ragamnya kelebihan yang ada di balik tubuhnya yang hanya mempunyai ketebalan 5.9 mm, ponsel ini tentu akan menjadi ponsel yang cukup banyak di idamkan bagi setiap masyarakat Indonesia yang tengah mencari ponsel android. Selain memiliki kelebihan dari sektor dapur pacunya, smartphone ini masih melengkapi dirinya dengan beberpa kelebihan lain yang tentu sebanding dengan bandrol harga Samsung Galaxy A8. Lalu apa saja sih kelebihan dari Samsung Galaxy A8 ini dan juga apa saja sih kekurangan dari Smartphone ini ?? Penasaran ?? Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy A8

Kelebihan Samsung Galaxy A8

Kelebihan Samsung Galaxy A8

1. Desain Premium Berlapis Metal

Hadirnya samsung galaxy A8 di pasar Indonesia secara resmi tentu menambah daftar smartphone premium dari pabrikan Korea Selatan ini. Kenapa premium ?? yapz selain harganya yang dibandrol cukup mahal, handset ini juga hadir dengan membawa desain yang cukup premium karena dilapisi dengan material metal yang disempurnakan dengan desain Unibody yang terbilang cukup tipis karena Samsung hanya memberikan ketebalan 5.9 mm dengan dimensi keseluruhan (158 x 76.8 x 5.9 mm) dengan bobotnya 151 g. Dengan demikian rasa nyaman saat mengoperasikan smartphone ini pasti akan lebih terasa.

2. Layar Jernih Dengan Resolusi Full HD

Kemudian kelebihan Samsung Galaxy A8 yang kedua adalah, layar yang di miliki cukup bening dan jelas karena Samsung sudah menyertakan layar Super Amoled seluas 5.7 inci sama seperti Samsung Galaxy Note 5 dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Dipergunakannya resolusi Full HD tentu akan memberikan sajian gambar yang sangt jelas dan nyaman di pandang mata. Apalagi layar tersebut juga menggunakan panel perlindungan Gorilla Glass 4 yang itu artinya mampu memberikan ketahanan dan pengamanan yang sempurna dari berbagai goresan yang tak sengaja mengenainya. Kemudian tampilan wana yang jelas juga aman terlihat jelas dengan Samsung sudah memberikan kepadatan layar yang tinggi yakni mencapai ~386 ppi.

3. Terdapat Tombol Home Berfitur Fingerprint Sensor

Fingerprint Sensor Fitur Samsung Galaxy A8

Fingerprint Sensor Fitur Samsung Galaxy A8

Sekelas dengan ponsel premium samsung lainnya seperti Samsung Galaxy S6 series dan Samsung Galaxy Note 5, samsung juga memberikan kelebihan pada tombol home dengan meletakan pulan fitur sensor sidik jari. Dengan adanya fitur ini, dapat dipastikan smartphone ini tentu akan lebih aman dan lebih terjaga karena selain pemilik tak akan ada yang bisa membuka smartphone ini ketika terkunci. Dengan adanya kelebihan samsung galaxy A8 dari sisi ini memang wajar bila Samsung juga membandrol harga Samsung Galaxy A8 ini dengan cukup mahal yang hampir setara dengan harga smartphone samsung premium lainnya.

4. Resolusi Kamera Tinggi Dan Berfitur Quick Camera Launch

Kamera Samsung Galaxy A8

Kamera Samsung Galaxy A8

Kelebihan Samsung Galaxy A8 yang berikutnya terletak pada kameranya, menawarkan lensa kamera selfie sebesar 5 MP dengan fitur Wide Selfie, tentu memungkinkan pengguna mendaptkan sudut pandang yang lebih besar hingga 120 derajat. Bahkan handset ini juga memiliki lensa kamera utama berukuran 16 MP yang mampu menghasilkan sebuah gambar berukuran 5312 x 2988 pixels dan video beresolusi Full HD [email protected] Tak hanya itu, Samsung juga meletakan fitur autofocus dan LED flash, Aperture F/1.9 sensor ISOCELL yang membuatnya dapat mengahasilkan gambar lebih jelas. Menariknya tersedia pula fitur Quick Camera Launch yang dapat memudahkan pengguna mengakses kamera dengan hanya menenkan tombol home dua kali.

5. Performa Tangguh Dengan Prosesor Octa Core 64 Bit

Performa Samsung Galaxy A8

Performa Samsung Galaxy A8

Menjadi slah satu smartphone tangguh yang hadir di tahun 2015 ini, Samsung juga memberikan performa yang super tangguh pada ponsel ini dengan mengahdirkan prosesor Octa Core 64 Bit (Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A53) yang mampu menghadirkan performa super kenang. Kelebihan Samsung Galaxy A8 lainnya tersedianya Ram berukuran 2GB yang tentu dapat memberikan pengalaman gaming dan multitasking pada dari smartphone ini semakin memuaskan.

Bahkan dengan Harga Samsung Galaxy A8 yang cukup mahal, Samsung juga sudah meletakan pengolah grafis terbaik yakni Adreno 405. Dengan demikian penggunaan ponsel ini untuk berbagai kegiatan seperti gaming, menonton film dan juga online atau hiburan lainya akan semakin sempurna. Apalagi dibalik harganya yang mahal, Samsung juga memberikan internal memori seluas 32 GB yang dapat juga diperaluas hingga 128 GB dengan memanfaatkan slot microSD card yang juga dapat dikustomisasikan, sehingga nantinya pengguna dapat memilih Nano USIM atau MicroCD card sesuai dengan informasi yang kami dapat dari laman resmi Samsung Indonesia.

6. Baterai Cukup Kuat Sayangny Tak Dapat Dilepas

Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy A8

Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy A8

Berbekal layar super luas dan performa harware yang cukup mantap, membuat smartphone yang satu ini cukup berkualitas untuk di gunakan berbagai pekerjaan. Apalagi seperti kita ketahui Samsung juga memberikan Kelebihan pada ponsel ini dari sisi baterainya dengan memberikannya baterai sebesar 3050 mAh dengan tipe Li-Ion sayangnya baterai tersebut tak bisa di lepas karena terhalang dengan tipe unibody yang dibekalkan pada ponsel ini. Baterai tersebut diklaim mampu membuat ponsel ini bertahan hingga 17 jam untuk waktu bicara dan 51 jam untuk memutar musik.

7. Mendukung Konektifitas Lengkap Termasuk 4G LTE

Konektifitas Samsung Galaxy A8

Konektifitas Samsung Galaxy A8

Dan Kelebihan Samsung Galaxy A8 yang terakhir adalah mempunyai akses konektifitas yang lengkap. Yapz Seperti diketahui juga bahwa Samsung mempunyai fitur Hybrid SIM tray yang memungkinkan deteknokers dapat menggunakan slot microSD card yang ada untuk menempatkan nano sim card sehingga ponsel ini dapat berjalan dengan dual sim. Selain itu, Kelebihan Samsung Galaxy A8 yang lain adalah tersedianya akses jaringan 4G LTE Cat6 yang dapat memberikan akses kecepatan dowload hingga 300 Mbps.

Bahkan tak hanya itu, tersedia juga Wi-Fi berteknologi dual-band serta teknologi NFC yang dapat mempermudah pengguna melakukan transfer file serta beberapa fitur standar lain konektifitas seperti Bluetooth, microUSB dan GPS. Nah bagaimana deteknokers setalah mengetahui apa saja kelebihan samsung galaxy a8 dan sedikit kekurangan yang ada pada smartphone terbaru dari samsung ini ?? Masih berminatkan untuk membelinya dengan bandrol harga 6.4 juta rupiah ??


Advertisement