Ini 5 Perbedaan MIUI 7 dan MIUI 6 !

Detekno.com – Para penggemar MIUI dan juga Xiaomi pastiny kini tengah merasakan kegembiraan yang luar biasa karena secara remsi Xiaomi telah memperekanalkan User Interface terbarunya yaitu MIUI 7 secara global pada tanggal 19 Agustus 2015 kemarin. Ini menjadi bukti bahwa Xiaomi memang benar-benar memiliki sesuatu yang sangat di cintai para pengguna gadget terutama pengguna ponsel Xiaomi di berbagai dunia.

Peluncuran pertama kali User Interface terbaru MIUI 7 ini pun sontak membuat para penggila MIUI dan Xiaomi benar-benar menantikan untuk bisa merasakannya karena sesuai dengan kabar yang di tampilakan di en.miui.com sebagai forum terbesar Xiaomi yang kali ini sudah mencapai 150 Juta anggota, User Interface baru MIUI 7 akan mulai bisa di coba mulai tanggakl 24 Agustus mendatang.

Di mana dari penglihatan kami, nantinya deteknokers atau MI Fans benar-benar akan di suguhkan dengan sesuatu yang berbeda dari MIUI 7 karena tampilan yang di berikan jauh lebih segar dan lebih jelas. Secara struktur, memang sih tampilan perbedaan MIUI 7 dan MIUI 6 sekilas tak akan terlihat, namun apabila di perhatikan akses kecepatan untuk penggunaanya jauh lebih baik dan lebih cepat MIUI 7 dari pada MIUI 6. Lalu selain itu, apa saja sih perbedaan MIUI 7 dan MIUI 6 ?? munkgin itu kan yang deteknokers ingin tahu ?? Nah di kesempatan ini yuk kita bahas lebih lanjut apa saja perbedaan yang ada pada kedua User Interface MIUI ini.

5 Perbedaan MIUI 7 dan MIUI 6

5 Perbedaan MIUI 7 dan MIUI 6

5 Perbedaan MIUI 7 dan MIUI 6

Dari pembaaruan yang di berikan pada user interface terbarunya, pihak Xiaomi memberikan sedikitnya 5 perbedaan yang sangat tampak dari MIUI 7 dan MIUI 6 yang mana dari kelima perbedaan tersebut antara lain New Settings, Better Toggles style, Notification blocking in notification shade, Redesigned app icons, Improved battery life and system performance. Nah apa sih yang membuat beda dari kelima faktor tersebut ?? Berikut adalah penjelasan dan gambar dari pebedaan MIUI 7 dan MIUI 6.

1. New Settings

Tata letak pada menu seting pada MIUI 6 bisa di bilang cukup menyulitkan dan menakutkan bagi para pengguna ponsel Xiaomi baru karena tersedianya banyak sekali beberapa pilihan menu seting yang mungkin akan membuat bingung para penggunanya. Namun pada MIUI 7 yang baru ini, tampilan tersebut sudah di perbaiki dan ditata semaksimal mungkin agar penggunaannya lebih mudah dan beginilah tampilan perbedaan antara miui 7 dan miui 6.

♦ MIUI 6 : Pada User Interface MIUI 6, setidaknya terdapat 7 kategori menu dengan 33 pilihan menu dan tata letak yang sebenarnya tida di perlukan.

Menu Seting MIUI 6

Menu Seting MIUI 6

♦ MIUI 7 : Sementara pada MIUI 7 hanya terdapat 5 Kategori dengan 22 Menu seting yang jauh lebih efisien, di mana perbedaan ini tentu akan jauh lebih mempermudah pengguna dalam menavigasi pengaturan.

New Menu Setting MIUI 7

New Menu Setting MIUI 7

2. Better Toggles Style

Tampilan yang unik dan bergaya memang terdapat pada Toggles Buttons pada MIUI 6, namun sering kali menyebabkan para pengguna ponsel Xiaomi yang menggunakan UI MIUI 6 ini cukup kebingungan karena tidak ada pembedaa antara keadaan aktif atau nonaktif. Namun pada MIUI 7 Toogles Buttons sudah di perbaharui dan di perbaiki sehingga memudahkan pengguna dalam mengidupkan dan mematikan fungsi Toggles Buttons.

♦ MIUI 6 : Pada tampilannya, pengguna akan di bingungkan dengan keadaan toggles yang mati atau hidup karena warna dan tampilannya hampir sama

♦ MUUI 7 : Icon Toogles Buttons jauh lebih terlihat jelas ketika berada pada posisi aktif atau tidak karena ada pembeda warna antara keadaan nonaktif dan aktif

Perbedaan Toggles Buttons MIUI 7 dan MIUI 6

Perbedaan Toggles Buttons MIUI 7 dan MIUI 6

3. Notification Blocking In Notification Shade

Terdapat fitur baru pada MIUI 7 yang memiliki fungsi untuk memblokir aplikasi tertentu yang muncul pada panel Notifikasi yang sering membuat deteknokers merasa resah. Dimana fitur baru ini cukup mudah di gunakan pengguna karena terletek pada panel notifikasi bagian kanan atas.

Fitur Baru MIUI 7 Notification Blocking

Fitur Baru MIUI 7 Notification Blocking

4. Redesigned App Icons

Mungkin bila sibat deteknokers hampir tak ada perbedaan MIUI 7 dan MIUI 6 yang terlihat jelas, namun bila di perhatikan secara seksama, ada banyak perubahan yang cukup baik di dalamnya dan salah satunya adalah perubahan desain icon. DI mana Desainer MIUI telah memodifikasi beberpa icon aplikasi agar terlihat lebih baik di MIUI 7 dari pada MIUI 6.

Pembaharuan Beberapa Icon Aplikasi

Pembaharuan Beberapa Icon Aplikasi

5. Improved Battery Life and System Performance

Nah yang lebih menarik dari MIUI 7 dari pada MIUI 6 adalah perkembangan ketahanan baterai dan kinerja yang jauh lebih maksimal dan jauh lebih baik. Hal ini tentu akan membuat para MI Fans atau deteknokers yang menggunakan perangkat Xiaomi jauh lebih senang karena ketahanan baterai pada MIUI 7 jauh lebih baik dan lebih hemat hingga 10 % serte kemampuan kerja yang jaul lebih cepat hingga 30 % dari pada MIUI 6.

Hemat Baterai dan Kerja Lebih Cepat

Hemat Baterai dan Kerja Lebih Cepat

Nah itulah beberapa perbedaan antara miui 7 dan miui 6 yang mungkin dapat deteknokers rasakan dan peroleh ketika nanti tanggal 24 Agustus mendapatkan update terbaru user Interface MIUI ke versi 7. Semoga pembahasaan di atas bisa bermanfaat bagi sobat deteknokers.


Advertisement