InFocus Turbo 5, Smartphone 1 Jutaan Baterai 5000mAh

Detekno.com – Satu lagi smartphone dengan baterai monster, yaitu smartphone dari India bernama InFocus Turbo 5. Tak tanggung-tanggung, ponsel pintar ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang membuatnay bisa bertahan hingga 2 hari. Agar baterainya bisa terisi lebih cepat, InFocus melengkapinya dengan fitur fast charging yang memanfaatkan charger dengan output daya 5V 2A. Alhasil kita tak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi dari 0 sampai 100%.

InFocus Turbo 5

InFocus Turbo 5

InFocus Turbo 5 telah mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0 yang akan mengoptimalkan performa hardware yang terpendam didalamnya. Tersedia chipset Mediatek MT6737 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.25 Ghz dan GPU Mali-T720. Performanya cukup cepat, namun terasa kurang mumpuni ketika dipakai bermain game-game HD terbaru. Untuk memorinya sendiri tersedia dalam dua varian berbeda, yaitu Ram 2GB + Internal 16GB dan Ram 3GB + Internal 32GB yang otomatis membuat harga InFocus Turbo 5 berbeda-beda.

Pada bagian depan terpasang layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels. Itu artinya smartphone ini memiliki kerapatan layar sebesar 282 ppi. Kemudian untuk desainnya memiliki dimensi panjang 150 mm, lebar 74 mm, dan ketebalan 9 mm. Walaupun dibalik bodinya telah terpasang baterai berkapasitas 5.000 mAh, namun bobot InFocus Turbo 5 tetap ringan. Pasalnya smartphone ini memiliki berat 163 gram yang membuatnya nyaman dioperasikan dengan satu tangan.

InFocus Turbo 5 juga memiliki kamera belakang 13 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 Megapixel, sehingga bisa diandalkan berfoto selfie. Menariknya lagi, kita akan mendapatkan sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bodi belakang. Bisa dikatakan desain InFocus Turbo 5 mirip Xiaomi Redmi 4A. Hanya saja smartphone ini memiliki Fingerprint Sensor yang membuat sistem keamanannya satu tingkat lebih baik.

Koneksi internet pada jaringan 4G LTE dan fitur VoLTE juga dimilikinya. Nah untuk harganya, InFocus Turbo 5 varian Ram 2GB/16GB dibanderol Rs 6.999 atau setara Rp. 1.4 Jutaan. Sedangkan harga varian Ram 3GB/32GB dibanderol Rs 7.999 atau setara Rp. 1.6 Jutaan. Harganya cukup terjangkau dan siap bersaing melawan entry-level lainnya. Sayangnya InFocus Turbo 5 hanya tersedia di India. Padahal smartphone InFocus di produksi oleh Foxconn yang terkenal akan kualitasnya.