InFocus S1, Spesifikasi Usung Tencent OS 2.0 & Helio P10 SoC

Detekno.com – InFocus belum lama ini meluncurkan smartphone terbarunya di China, yaitu seri InFocus S1. Smartphone ini mengadopsi sistem operasi yang unik dan didukung dapur pacu powerfull. Dimana didalamnya telah terinstal sistem operasi TencentOS 2.0 yang memiliki user interface lebih atraktif dan didukung berbagai fitur menarik. OS yang dipakainya berbasis Android Marshmallow 6.0, sehingga mampu mengoptimalkan kinerja hardware dan menjaga kestabilan sistem, sehingga pemakaian baterai semakin irit dan performanya semakin cepat.

InFocus S1

InFocus S1

Spesifikasi InFocus S1 akan mengandalkan chipset MediaTek MT6755M atau Mediatek Helio P10. Selain itu, tersedia pula processor Octa Core 1.8 Ghz Cortex-A53 yang menjamin performa powerfull dan kinerja multitasking lebih lancar. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 32GB. Agar tidak kehabisan media penyimpanan ketika menginstal game ataupun menyimpa film, smartphone ini telah dilengkapi slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 128GB.

Dibagian belakang InFocus S1 telah tersedia sensor sidik jari yang siap mengoptimalkan keamanan data dan privacy penggunanya. Selain itu, sobat deteknokers juga akan menjumpai kamera utama beresolusi 13 Megapixel dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Kemudian untuk bagian depan, sudah ada kamera 8 Megapixel sebagai media selfie dan video call penggunanya. Masih banyak kelebihan yang dimiliki smartphone ini, dan salah satunya adalah layar berbentang 5.5 inci yang menghiasi sisi depan.

Layar InFocus S1 memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel dengan kepadatan layar mencapai 401 ppi. Layar tersebut mengadopsi teknologi 2.5D Curved Glass Screen yang membuatnya tampak semakin premium dan memiliki bezel layar lebih melengkung. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibalut material Full Metal dengan ukuran dimensi panjang 153.5 mm, lebar 76.1 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 152 gram. Baterainya tidak bisa dilepas, dan kabarnya memiliki baterai berkapasitas 2.900 mAh.

Fitur Dual Sim dan konektivitas 4G LTE juga dimilikinya. Selain itu, tersedia pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS/A-GPS, dan port MicroUSB 2.0. Dilansir dari phoneradar.com, smartphone ini juga dilengkapi teknologi Audio Hi-Fi yang mengadopsi chipset audio Texas Instrument’s TAS2555. Kemudian untuk segi harga, smartphone ini telah dipasarkan melalui situs JD.com dengan harga  999 Yuan atau setara Rp. 2 Jutaan.

Tencent OS

Tencent OS

Sayangnya smartphone ini tak dipasarkan di Indonesia, jadi sobat deteknokers harus membelinya secara online dari China. Padahal spesifikasi InFocus S1 tergolong sangat tinggi dan bisa bersaing melawan smartphone 2 Jutaan sekelasnya. Terlebih smartphone ini menawarkan berbagai fitur menarik dan didukung kamera utama 13 Megapixel yang memiliki fitur Phase Detection Autofocus dengan Aperture f/2.0. Selain itu, tersedia pula kamera depan 8 Megapixel dengan aperture f/1.8 dan mengadopsi lensa wide-angel


Advertisement