InFocus M812, Smartphone Full Metal Harga Rp. 4.2 jutaan

Banner

Detekno.com – InFocus M812 merupakan salah satu smartphone terbaik dengan body full metal yang dirilis di India. Menurut informasi yang kami lansir dari GSMarena, smartphone ini dipasarkan seharga USD$300 atau setara dengan 4.2 Juta Rupiah (USD$1 = Rp. 14.000). Walaupun dari segi harga cukup mahal, namun material terbaik sudah membungkus InFocus M812, jadi wajar apabila sobat deteknokers harus merogoh kocek diatas 4 Juta Rupiah. Lalu bagaiman dengan spesifikasi yang dimiliki smartphone Android full metal ini ?

InFocus M812

Spesifikasi InFocus M812 | Sumber : gadgets.ndtv.com

Spesifikasi InFocus M812 diantaranya adalah memakai layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Menariknya, layar tersebut telah dibungkus lapisan kaca Gorilla Glass 3, sehingga mampu bertahan saat terkena goresan. Kemudian untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 77.1 mm, lebar 157.6 mm, ketebalan 7.38 mm, dan berat 186 gram. Meskipun dari segi body tergolong berat, namun InFocus M812 menawarkan material full metal yang didesain unibody dengan ketebalan sangat tipis, sehingga terlihat semakin premium.

Desain premium menjadi kelebihan InFocus M812 untuk bersaing melawan smartphone dikelas menengah kebawah. Berbekali desain unibody dengan frame berbahan metal yang tampak anggun dan mewah, tentunya penggila gadget yang mengedepankan sisi fashion akan tertarik membelinya. Namun sayangnya spesifikasi Infocus M812 pada sisi hardware tergolong ketinggalan jaman. Pasalnya smartphone full metal ini masih mengandalkan processor 32-Bit dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801 berkecepatan Quad Core 2.5 Ghz.

Untungnya dibalik processor 32 Bit, sudah ada Ram 3GB dan dukungan pengolahan grafis Adreno 330. Selain itu tersedia pula memori internal 16 GB yang bisa diperluas memakai microSD. Menariknya lagi, smartphone ini telah berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1, sehingga mampu menutupi kelemahan karena masih memakai processor 32 Bit disaat para lawan-lawannya memakai processor berkomputasi 64 Bit. Walaupun begitu performanya kami jamin tetap cepat, karena spesifikasi InFocus M812 setara dengan Xiaomi Mi4.

Harga Infocus M812 pada rentang 4 Jutaan, sebanding dengan kualitas kamera yang ditawarkan. Pasalnya smartphone full metal ini telah dilengkapi kamera depan berukuran 8 Megapixel dan kamera utama 13 Megapixel dengan diafragma F/2.0, serta dilengkapi teknologi autofocus dan dual-tone LED Flash. Menariknya lagi, spesifikasi kamera tersebut hampir sama dengan Xiaomi Mi4, karena kamera bagian depan sama-sama memiliki aperture F/1.8 dengan lensa wide angle 80 derajat, serta memakai kamera utama bersensor Sony Exmor RS.

Desain InFocus M812

Desain InFocus M812| Sumber : gadgets.ndtv.com

Lalu untuk konektivitas, smartphone ini telah dilengkapi 2 slot kartu sim card, namun salah satu slot yang disediakan dibuat satu tempat dengan slot microSD. Dengan kata lain kita harus memilih antara memakai microSD atau fitur dual sim. Selain itu, tersedia pula konektivitas USB-OTG, Wifi, GPS, Bluetooth v4.1, dan teknologi 4G LTE yang menjamin InFocus M812 mampu melaju cepat saat mengakses jaringan internet.

Kemudian untuk suplay daya baterai, sudah disediakan baterai Li-Po berdaya 2900 mAh. Baterai tersebut tidak bisa deteknokers lepas, karena smartphone ini menganut aliran desain unibody. Nah itulah beragam kelebihan dan kekurangan yang dimiliki InFocus M812. Walaupun spesifikasi yang ditawarkan cukup menarik, namun sayangnya belum ada informasi apakah InFocus juga akan merilisnya secara global, termasuk ke Indonesia, atau hanya dipasarkan secara khusus untuk wilayah India.


Advertisement