InFocus Epic 1 Dibandrol 2,5 Jutaan Usung Helio X20

Detekno.com – InFocus beberapa waktu belakangan ini memang mengungkap teaser smartphone terbaru bernama InFocus Epic 1. Dilansir dari FoneArena (19/10/2016) InFocus telah mengirim undangan launch event InFocus Epic 1 yang digelar 24 Oktober nanti. Sudah terkonfirmasi bahwa InFocus Epic 1 akan secara eksklusif dijual di Amazon India mulai 25 Okober dengan bandrol Rs. 12,999 atau sekitar 2,5 Jutaan.

Smartphone ini mengusung desain yang elegan dengan unibody berbahan metal sehingga lebih kokoh. Hal yang menarik adalah 360-degree fingerprint di dimana memiliki kecepatan unlock 0.1 detik saja. InFocus Epic 1 hdari dalam varian warna Golden yang terlihat mewah, selain itu pemakaian tombol Onscreen button juga menarik karena dapat dioperasikan jauh lebih mudah.

Teaser InFocus Epic 1

Teaser InFocus Epic 1

Bentang layar 5.5 Inch tergolong mumpuni untuk berbagai aktivitas yang sobat jalani, disamping itu rasio layar ~71.7% terhadap body lebih memperluas area kerja. Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels berkerapatan ~401 ppi mampu menghasilkan tampilan berkualitas. Selain itu panel IPS juga memudahkan sobat menikmati display yang stabil dari berbagai sisi. Soal proteksi layar juga cukup baik kartena dukungan Scratch Resistant.

Spesifikasi utama InFocus Epic 1 mengandalkan chipset MediaTek Helio X20 yang dipadu dengan dapur pacu Deca Core. Performa yang disajikan lebih mantap untuk gaming karena dukungan GPU Mali T880 didalam smartphone ini. Soal multitasking mengandalkan RAM sebesar 3 GB yang termasuk kedalam kelas mid range. Sobat dapat dengan mudah menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa hambatan.

Media penyimpanan internal memiliki kapasitas 32 GB dan jika kurang puas sobat dapat memakali slot MicroSD yang dapat diisi hingga 128GB. Kemudian dari sisi operasi sistem menggunakan Android 6.0 Marshmallow yang dikemas dalam InLife UI 2.0. User inteface yang satu ini menawarkan pengalaman berbeda bagi sobat baik dari segi tampilan maupun fungsionalitas.

InFocus Epic 1

InFocus Epic 1

Soal kamera utama dibekali 16 Megapixels yang memiliki ukuran 4608 x 3456 Pixels. Fitur Dual-LED Flash (Dual Color Flash), Autofocus dan PDAF mampu dipercaya untuk kualitas fotografi yang lebih baik. Sedangkan segi kamera depan mengandalkan 8 Megapixel yang sangat cukup untuk selfie maupun video call. Kedua kamera ini mampu menghasilkan kualitas video Full HD  1080p 30 FPS

Segi konektifitas yang disajikan juga lengkap meliputi Dual SIM 4G LTE, Wi-Fi 802.11, Bluetooth V4.1 dan GPS. Sedangkan untuk port sudah menggunakan USB Type-C yang dapat juga dijadikan OTG. Baterai yang dibawa Li-Ion InFocus Epic 1 berdaya 3000 mAh jadi dapat digunakan dalam waktu cukup lama. Dengan sisi harga yang cukup terjangkau dan spesifikasi mid range yang dibawa InFocus Epic 1 apakah sobat tertarik memilikinya?