iNew U9 Plus : Phablet Android 1 Jutaan Sudah 4G

Detekno.com – Vendor asal China memang tidak ada henti-hentinya dalam membuat perangkat android yang dibanderol dengan muran namun spesifikasi mumpuni. Salah satu vendor China tersebut adalah iNew yang baru saja merilis sebuah phablet android 1 jutaan bernama iNew U9 Plus. Yah phablet ini memang hadir dengan harga USD 110 yang jika kita rupiahkan sekitar Rp 1,4 Jutaan. Dengan dana semurah itu sobat deteknokers sudah bisa mendapatkan sebuah phablet android 4G yang memiliki layar 6 inci beresolusi HD.

Spesifikasi iNew U9 Plus yang merupakan penerus dari iNew U9 ini menurut halaman Gizmochina, ia membawa prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz dari Mediatek 6735. Bekalan RAM nya 2 GB serta memiliki kapasitas memori internal sebesar 16 GB. Yang masih memungkinkan sobat deteknokers untuk mengekspansi lagi kapasitas penyimpanannya lewat slot microsd maksimal 64 GB. Konektivitasnya sudah mendukung jaringan 4G LTE, Wifi, Bluetooth, Dual SIM dan GPS. Sistem operasi yang digunakannya masih Android Lollipop.

iNew U9 Plus Phablet Android 1 Jutaan Sudah 4G

iNew U9 Plus Phablet Android 1 Jutaan Sudah 4G

INew U9 Plus memang tampak membawa desain yang cukup berkelas. Tampak pada bagian depannya layarnya tampil dengan ukuran yang besar. Yang menandakan bahwa ia sangat cocok digunakan untuk kebutuhan menonton film maupun  browsing. Resolusi layarnya memang masih HD namun ini wajar mengingat harga iNew U9 Plus sangatlah murah. Material yang digunakannya juga masih plastik. Dan sayangnya pihak iNew tidak menghadirkan LED Notifikasi pada phablet terbarunya ini.

Sektor kamera depannya membawa lensa beresolusi 5 MP yang cukup canggih untuk mengambil foto selfie yang berkualitas. 3 Tombol Capacitivenya juga tidak memiliki backlit sehingga ini menjadi salah satu kekurangan phablet tersebut yang perlu sobat deteknokers ketahui. Kamera belakangnya sendiri membawa lensa 13 MP yang berfitur LED Flash. Phablet U9 Plus memiliki baterai berkapasitas besar 3000 mAh yang cukup membuat phablet ini bertahan lama.

Skore antutu benchmark yang dihasilkan oleh phablet ini juga cukup tinggi. Dari review yang dilakukan oleh Gizmochina, skor antutu iNew U9 Plus mencapai 29497. Sedangkan untuk pengujian melalui aplikasi Geekbench pada skor single core mampu meraih skor 601. Phablet ini memang cukup mengesankan dan cocok buat sobat deteknokers yang mencari sebuah phablet android murah namun membawa konektivitas 4G LTE. Secara tampilan layar dan hardware yang dibawanya, phablet ini juga cukup mumpuni untuk menjalankan beberapa game favorit sobat deteknokers.


Advertisement