iNew U3, Smartphone Android 4G LTE 1 Jutaan

Detekno.com – iNew U3 menjadi salah satu smartphone 4G LTE termurah saat ini. Smartphone tersebut dipasarkan melalui situs gearbest.com dengan harga US$78 atau sekitar Rp 1 Jutaan. Harganya tergolong sangat murah, karena smartphone ini sudah mendukung konektivitas 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat ketika sobat browsing, streaming, ataupun bermain game online. Selain tu, iNew U3 juga menawarkan processor ber-arsitektur 64-Bit dengan chipset Mediatek MTK6735 dan processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53.

Smartphone iNew U3

Smartphone iNew U3

Spesifikasi iNew U3 tidak berbeda jauh dari ponsel 1 Jutaan sekelasnya, sehingga tergolong kompetitif dan bisa bersaing melawan rival-rivalnya. Selain itu, tersedia pula GPU Mali-T720 dan Ram berkapasitas 1GB untuk mendukung kinerja gaming dan multitasking smartphone ini. Sayangnya hanya tersedia memori internal berkapasitas 8GB, yang tergolong kecil ketika dipakai menginstal aplikasi dan game dalam jumlah banyak, sehingga sobat wajib menambahkan microSD sebagai memori ekternal iNew U3.

Di sisi lain, smartphone ini juga menawarkan baterai berkapasitas 1.750 mAh yang kabarnya memiliki waktu standby mencapai 150 Jam. Kemudian untuk bagian kamera, iNew U3 dipersenjatai kamera belakang 5 Megapixel dan kamera depan 2 Megapixel. Resolusi kameranya tergolong standard, namun sebanding dengan harga iNew U3 yang dibanderol murah. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi sistem operasi Android Lollipop yang menawarkan kemudahan pengoperasian dengan fitur Screen Gesture.

Yang tak kalah menarik, smartphone ini memiliki layar IPS berukuran 4.5 inci. Resolusi layarnya masih 854 x 480 pixels, namun iNew mengoptimalkannya dengan teknologi GFF Full Lamination yang membuatnya memiliki warna lebih detail, dan gambar lebih jernih. Sayangnya layar tersebut belum dilindungi Gorilla Glass, jadi sobat wajib melapisinya dengan screen guard. Kemudian untuk segi desain, iNew U3 memiliki frame Alumunium Magnesium Alloy dan casing belakang yang terbuat dari material plastik.

Spesifikasi :

  • Layar : IPS LCD, 4.5 Inci (480 x 854 pixels)
  • Memori : 8 GB (Support MicroSD Up To 32GB)
  • Ram : 1 GB
  • Chipset : Mediatek MTK6735
  • Processor : Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720
  • OS : Android Lollipop
  • Baterai : 1.750 mAh
  • Konektivitas : Dual Sim, 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, A-GPS, port MicroUSB 2.0

Smartphone ini sangat nyaman dioperasikan dengan satu tangan, karena bobotnya cuma 110 gram, dan memiliki layar berukuran 4.5 inci. Namun bukan itu saja kelebihannya, karena iNew U3 masih memiliki fitur 4G LTE dengan kecepatan akses 150 mbps, dan tersedia dua slot kartu sim yang semuanya bisa dipakai mengakses 4G LTE. Selain itu, tersedia pula konektivitas Bluetooth, A-GPS, Wi-Fi, dan fitur Inframerah yang memungkinkan smartphone ini beralih fungsi menjadi remote control. Bagaimana apakah sobat tertarik membelinya ?


Advertisement