India Menjadi Negara Pertama Yang Cicipi Gionee F103

Detekno.com – Gionee, mungkin deteknokers masih cukup asing ketika mendengan nama yang satu ini, tetapi kiprahanya di industri ponsel dunia memang sudah tak perlu di ragukan lagi. Pabrikan ponsel China yang sudah menghadirkan banyak ponsel berkualitas seperti Gione Gionee Marathon M5 dan Gionee Elife E8 kabarnya kini tengah bergembira karena mereka diketahui sudah mulai memasarkan Gionee F103 sebagai ponsel terbarunya.

Smartphone Gionee F103 sendiri menjadi salah satu ponsel android terbaru dari perusahaan ternama di China yang di ketahui untuk pertama kalinya di rilis di India dan juga akan di pasarkan pertama kali untuk wilayah India. Harga resmi Gionee F103 untuk wilayah India dipasarkan seharga INR 9999 sekitar $155 atau jika dirupiahkan sekitar 2 juta rupiah.

Desain dan Tampilan Gionee F103

Desain dan Tampilan Gionee F103 (Foto : GSMarena)

Harga yang sangat murah tersebut tentu bisa menjadi salah satu pilihan ponsel terbaik deteknokers jika kedepannya Gionee akan memasarkan produk ini ke pasar Indonesia. Dikutip detekno.com dari GSMarena (13/10/2015), smartphone Gionee F103 ini di ketahui menjadi ponsel android murah yang mengusung performa cukup bisa di andalkan guna memenuhi kebutuhan mobile setiap pengguna.

Hal ini jelas terlihat dari beberapa spesifikasi kunci yang di berikan Gionee, untuk tampilannya handset terbaru ini dilengkapi dengan panel layar IPS Display berukuran 5 inci dan beresolusikan HD 720×1280 piksel. Hal menarik lainnya juga datang dari bekalan Ram 2GB yang disertakan Gionee pada ponsel ini. Dengan demikian dapat di pastikan performa kerja smartphone android ini tentu semakin meningkat.

Apalagi untuk otak kerjanya sudah di sertakan pula chipset MediaTek MT6735 dengan prosesor dengan Quad-core berkecepatan 1.3GHz. Hal yang lebih menariknya lagi dari Gionee F103 ini adalah di sertakannya OS Android Lollipop terbaru yang ditawarkan bersama tampilan User Interface Amigo 3.0 serta terdapatnya internal memori seluas 16 GB yang dikatakan dapat di perluas dengan microSD card.

Tak hanya samapi disitu saja, handset dengan harga terjangkau dan juga cukup bisa diandalkan ini pun sudah membawa lensa kamera berukuran 8MP di bagian belakang dan kamera 5MP dibagian depan serta kemampuannya internet berkecepatan 4G LTE dan 3G HSPA. Namun belum dijelaskan apakah ponsel ini akan dipasarkan ke luar atau hanya untuk wilayah India saja. Jadi untuk lebih jelasnya tunggu saja kabar selanjutnya dari Gionne.