iLife V5 Pro, Robot Vacuum Cleaner Seharga 2 Jutaan

Banner

Detekno.com – Dunia robotika terus berkembang dari tahun ke tahun setelah kemarin Asus yang membuat sebuah robot asisten rumah tangga bernama Asus Zenbo. Kini iLife yang merupakan vendor asal China tersebut merilis sebuah Robot Vacum Cleaner yang dibanderol dengan harga 2 jutaa rupiah. Harga yang terbilang cukup murah melihat dari apa yang ia tawarkan.

Jika sobat deteknokers ada rencana ingin membangun sebuah kondisi rumah pintar alias Smart Home maka Robot iLife V5 Pro bisa menjadi salah satu perangkat pintar yang wajib ada dirumah sobat deteknokers. Desain iLife V5 Pro menyerupai sebuah lingkaran yang terbilang unik dan simple, tidak ada gagang ataupun roda yang terlalu besar pada robot tersebut. Ada beberapa mode dan fitur yang diberikan iLife di robot tersebut.

iLife V5 Pro, Robot Vacuum Cleaner Seharga 2 Jutaan

iLife V5 Pro, Robot Vacuum Cleaner Seharga 2 Jutaan

Yang pertama tentunya mode pembersihan yang berfungsi untuk melakukan pembersihan lantai, kedua mode control yang memiliki control otomatis maupun manus, lalu terakhir ada mode otomatis yang dalam mode otomatis tersebut ada mode spiral, Edge Cleaning, Automtic dan Schedule.

Dilansir dari halaman Gizchina, dalam mode pembersihan ada mode menghisap dimana mode ini mode yang wajib dijalankan di V5 Pro selaku robot Vacum Cleaner. Cara kerja mode tersebut dengan 2 buah kuas yang saling membersihkan kotoran lalu membawa kotoran ke tengah dan kemudian robot ini akan menghisap setelah itu kotoran akan masuk kedalam penampungan robot iLive V5 Pro.

Ada juga mode mengepel yang tidak kalah menarik untuk sobat pakai. Di robot iLive V5 Pro ini terdapat sebuah control manual dan control otomatis.Untuk manual sobat bisa menggunakan sebuah remote yang sudah disediakan yang mana remoter tersebut dapat terhubung dengan robor iLive V5 Pro melalui konektivitas Infrared.

Jika sobat merasa ingin lebih simple dalam menggunakan robot ini maka sobat bisa menjalankan kontrol otomatis. Dalam kontrol otomatis ada mode spiral bisa sobat gunakan untuk membersihkan lantai, mode Edge Cleaning bisa digunakan untuk membersihkan meja ataupun sofa menariknya mode ini tidak akan membuat robot iLive V5 pro terjatuh karena ia memiliki sebuah sensor. Lalu untuk mode Planned Cleaning yang bisa sobat gunakan untuk membersihkan bawah sofa atau bawah Kasur kamar tidur. Terakhir ada mode schedule yang memungkinkan robot ini bekerja secara otomatis lewat setingan waktu yang sudah kita seting secara manual.

Jika sobat deteknokers tertarik untuk membeli robot iLive V5 Pro maka sobat dapat membelinya di Gearbest.com. Harga iLive V5 Pro sendiri skeitar 139 dollar atau setara dengan 1,8 jutaan harga tersebut belum termasuk biaya pajak dan pengiriman.


Advertisement