Idealens K2, Standalone VR Yang Didukung Exynos 7420


Detekno.com – Perkembangan dunia Virtual Reality nampaknya semakin maju berkat beberapa vendor yang menawarkan headset terbaiknya seperti Oculus Rift, Samsung Gear VR, HTC Vive dan tentunya yang terbaru Playstation VR. Seperti yang deteknokers ketahui headset VR tak akan berjalan jika tak didukung perangkat inti seperti smartphone maupun Playstation.

Dilansir dari PhoneArena (22/6/2016) inovasi terbaru muncul dari Idealens yang menawarkan seri Idealens K2 sebagai perangkat VR Standalone. Idealens K2 adalah generasi kedua yang mengalami banyak perubahan terutama dengan menyertakan perangkat inti dengan spesifikasi sekelas smartphone didalamnya.

Idealens K2

Idealens K2

Untuk soal desain Idealens K2 memang cukup premium karena mengusung bingkai logam tanpa adanya tali yang didesain di atas kepala pengguna. Sedangkan bagian belakang didesain terdapat padding back yang menimbulkan rasa nyaman ketika pengguna memakainya.

Soal bobot Perangkay VR ini tergolong ringan dengan ukuran 295 gram sehingga mudah dioperasikan serta dibawa kemanapun pergi. Didalam nya terdapat layar berukuran sekitar 3,81 inch beresolusi 2560 × 1440 pixel atau 2.5 K sehingga berbagai film maupun game dapat deteknokers nikmati dengan jelas dan detail karena kerapatan layarnya mencapai 771 ppi.

Untuk Field Of Viewnya sendiri dapat mencapai 120 Derajat sehingga mudah digunakan saat menikmati game dari berbagai sudut. Perangkat ini juga memiliki kemampuan super-low latencies dibawah 17 ms dimana yang kita tau perangkat terbaik dapat berjalan pada kecepatan jaringan 20 ms. Kemudian soal refresh rate juga operimal karena memiliki kemampuan 90 Hz.

Desain Idealens K2

Desain Idealens K2

Idealens K2 tak membutuhkan perangkat lain untuk dapat bekerja seperti memutar video virtual maupun gaming. Hal ini dikarena spesifikasi yang mumpuni menggunakan chipset Samsung Exynos 7420 yang sama dengan Samsung Galaxy S6 maupun Galaxy Note 5, wow sungguh keren bukan sob?

Sedangkan untuk sisi grafis dioptimalkan oleh GPU Mali T760 yang siap memainkan beberapa game HD. Performa multitasking yang disajikan juga optimal dengan RAM 3GB yang dibawanya. Untuk media penyimpanan internal yang disediakan juga besar sob mencapai 32GB sehingga sobat lebih leluasa menikmati berbagai hiburan.

Perangkat ini membawa operasi sistemnya sendiri bernama Ideal OS yang memang dioptimalkan untuk virtual reality. Sedangkan soal baterai yang disajikan cukup besar mencapai 3.800 mAh sehingga untuk masa pemakaian dapat bertahan lebih lama sob. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui harga pasti perangkat Idealens K2, jika sudah rilis apakah deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement