iBall Slide Brace X1 4G, Tablet Berlayar 10.1 Inch 3,4 Jutaan


Detekno.com – Perusahaan smartphone maupun tablet asal India memang terus berkembang sehingga cukup banyak produk baru yang rilis bulan ini. Dilansir dari FoneArena (2/11/2016) perusahaan bernama iBall hari ini resmi merilis tablet terbaru bernama iBall Slide Brace X1 4G. Tablet ini memiliki keunikan karena sisi layarnya yang ekstra luas dibarengi dengan desain premium.

iBall Slide Brace X1 4G hadir dengan kemasan warna bronze gold yang nampak elegan dipandang mata. Selain itu tablet ini sendiri dibekali dengan bentang layar 10.1 inch yang mampu memuaskan sobat ketika melakukan berbagai pekerjaan. Walau resolusinya masih HD 1280 x 800 Pixels,  namun berkat panel IPS menjadikan tampilan lebih stabil jika dipandang dari berbagai sisi.

iBall Slide Brace X1 4G

iBall Slide Brace X1 4G

Cukup disayangkan karena harga iBall Slide Brace X1 4G termasuk tinggi yaitu Rs. 17,499 atau 3,4 jutaan namun kurang dibekali sisi spesifikasi yang mumpuni. Pada bagian processor dinilai sangat standar karena hanya memiliki kemampuan Octa-Core berkecepatan 1.3 GHz  saja. Sedangan soal pengolahan grafis juga tak berbeda jauh performanya karena hanya dibekali GPU Mali-T720.

Nampaknya iBall Slide Brace X1 4G lebih disarankan untuk aktivitas harian karena jika digunakan bermain game berat saat ini rasanya mengalami lag dan hambatan. Multitasking dengan RAM 2GB lebih cocok untuk membuka sosial media, browsing, streaming, menikmati multimedia maupun gaming ringan. Media penyimpanan yang disajikan memang cukup luas dengan 16GB.

Jika deteknokers merasa kurang dengan sisi penyimpanan nya dapat memperluas melalui slot micro SD hingga kapasitas 64GB. Namun keunggulan nya iBall Slide Brace X1 4G sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow jadi lebih optimal dalam manajemen RAM dan daya baterai. iBall Slide Brace X1 4G juga support 21 bahasa regional dengan read and write support dan pre-loaded Word, Excel maupun PowerPoint.

Spesifikasi iBall Slide Brace X1 4G

Spesifikasi iBall Slide Brace X1 4G

Dari segi kamera tablet ini mengandalkan kamera utama 8MP berfitur AutoFocus dan LED Flash yang dapat sobat andalkan untuk menangkap momen. Sedangkan selfie maupun video call masih ok kualitasnya karena didukung kamera depan 5 MP. Seperti namanya, iBall Slide Brace X1 4G support konektifitas 4G LTE dan yang lain nya meliputi WiFi a/b/g/n, Bluetooth 4.0 maupun USB OTG. Untuk mengimbangi layar yang besar, tablet ini dibekali dengan baterai sebesar 7800mAh. Bagaimana? Tertarik memiliki tablet ini?


Advertisement