iBall Andi Wink 4G, Ponsel Android Murah dengan RAM 2GB


Detekno.com – Bukan hanya Lava Mobile yang ingin terus eksis dalam industri smartphone saat ini, karena baru-baru ini diketahui iBall sebagai salah satu produsen ponsel yang juga datang dari India berhasil merilis satu lagi smartphone terbaru mereka dengan nama “iBall Andi Wink 4G”. Smartphone ini bisa dibilang cukup mempuni karena selain tentunya menawrakan akses jaringan 4G LTE, iBall menawarkan produk terbarunya ini dengan dukungan haradware dan software yang tergolong cukup mempuni.

Hal ini didasari dari penggunaan prosesor Quad Core 1.3Ghz yang diklaim cukup mampu membuat kinerja smartphone ini begitu mempuni. Bahkan tak hanya menandemkan prosesor berkualitas, iBall Andi Wink 4G ini juga disertai dengan RAM berkapasitas 2GB yang pastinya akan cukup sempurna untuk membuat setiap game berkualitas HD dapat berjalan lancar pada smartphoneini. Lalu untuk kebutuhan penyimpanannya, iBall menertakan memori berkapasitas 16GB yang bisa diperluas menggunakan microSD card dengan kapasitas hingga 32GB.

iBall Andi Wink 4G

iBall Andi Wink 4G

Selain itu, dengan mengutip informasi lebih lanjut dari laman phoneradar.com (Jumat, 30/09/20016) smartphone ini juga diketahui memiliki desain yang cukup mempuni dan elegan. Hanya saja dari laporan tersebut tak dijelaskan secara rinci berapa dimensi dan juga bobot yang dimilikinya. Kemudian bergeser pada bagian layarnya iBall Andi Wink 4G ini juga terbilang cukup mempuni untuk bisa bersaing melawan para kompetitornya. Hal ini karena iBall sudah menanamkan layar berukuran 5 inci.

Layar tersebut setidaknya dapat memberikan kemudahan bagi kita untuk mengakses konten yang ingin kita nikmait. Hanya saja sebagai ponsel low-end, smartphone ini hanya memiliki resolusi FWVGA atau 854 x 480 pixels. Meskipun begitu layar ini juga memiliki tingkat kerapatan pixels mencapai 195 ppi yang otomatis dapat memberikan tampilan gambar yang lebih jelas. Sebagai ponsel murah tentu saja smartphone ini bisa menjadi pilihan yang pas karena iBall Andi Walk 4G ini datang menggunakan dukungan jaringan 4G LTE.

Bahkan bukan hanya jaringan 4G LTE yang dibawanya, iBall juga menyertakan beberapa akses konektivitas yang lengkap mulai dari 3G HSPA +, 2G / EDGE / GPRS, Bluetooth, Wi-Fi 802.11 b/g/n, jack audio 3,5 mm, GPS with A-GPS, serta port microUSB yang sudah mendukung port USB OTG. Kemudian yang lebih menariknya lagi ponsel ini juga dilengkapi dengan dukungan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang membuatnya benar-benar mampu melawan para kompetitornya yang ada saat ini.

Sedangkan pada sektor fotografinya, dengan harga iBall Andi Wink 4G yang relatif terjangkau, smartphone ini memiliki dukungan 5 MP kamera utama dan 2 MP kamera depan. Untuk kamera utamanya, iBall menawarkan autofocus dan juga LED Flash yang siap membuat jepretan foto ataupun video record engan kualitas HD [email protected] ini tetap sempurna. Yang lebih hebatnya lagi smartphone ini didukung baterai 2.300 mAh. Dengan semua yang ditawarkan, iBall memasarkan produk ini dengan harga Rs. 5999 atau hampir setara dengan Rp 1.2 jutaan.


Advertisement