HYVE Pryme, Smartphone Flagship RAM 4 GB 3,5 Jutaan


Detekno.com – Saat ini banyak vendor smartphone muncul dan salah satu negara yang ramai adalah India. Brand bernama HYVE tak disangka sangka mengeluarkan seri smartphone berspesifikasi flagship bernama HYVE Pryme. Menurut situs FoneArena (11/11/2016) HYVE Pryme dijual seharga Rs. 17999 atau sekitar 3,5 jutaan di India. harga yang sangat kompetitif untuk menyaingi beberapa vendor besar seperti Samsung, LG, ASUS dan lain nya.

HYVE Pryme mengusung desain yang elegan dengan material metal berbalut warna Gold. Menariknya pada bagian belakang desain kamera dibuat berbeda yang tersemat fingerprint sensor dibawahnya. Smartphone ini menggunakan Onscreen button alias navigasi didalam layar sehingga lebih responsif dan memudahkan pengguna menjangkau nya. Bobotnya memang cukup berisi yaitu 188 gram yang membuatnya mantap digenggam.

HYVE Pryme

HYVE Pryme

HYVE Pryme mengandalkan bentang layar 5.7 Inch dengan resolusi Full HD 1080p. Untuk harga 3,5 jutaan memang sangat pantas resolusi tinggi disertakan dalam smartphone ini. Deteknokers dapat menikmati berbagai aktivitas dengan nyaman berkat panel layar IPS. Spesifikasi utama mengandalkan chipset MediaTek Helio X20 dimana banyak dipakai pada smartphone kelas mid range sampai flagship.

Namun performa chipset ini tak perlu diragukan karena didukung dapur pacu Deca-Core dengan kecepatan mencapai 2.3GHz. Dengan spesifikasi processor yang demikian mampu menyajikan kinerja yang lebih cepat sehingga memuaskan pengguna. Untuk multitasking HYVE Pryme dibekali ram sebesar 4 GB jadi berbagai aplikasi maupun dapat dijalankan secara lancar.

RAM 4 GB memang banyak kita jumpai pada seri flagship masa kini, namun bandrol harga kebanyakan lebih tinggi dari HYVE Pryme. Sedangkan untuk media penyimpanan internal memiliki 32 GB yang dinilai cukup menyimpan berbagai jenis file maupun koleksi game dan dapat di ekspansi melalui slot MicroSD. Operasi sistem sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow jadi banyak fitur baru yang dapat sobat nikmati.

Spesifikasi HYVE Pryme

Spesifikasi HYVE Pryme

Kamera utama berkemampuan 13MP dengan Dual LED Flash mampu diandalkan untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik. Sedangkan untuk deteknokers yang hobi selfie maupun video call ada kamera depan 8 MP sehingga hasilnya tak akan mengecewakan. HYVE Pryme memiliki fitur Dual SIM yang sudah support 4G LTE jadi sobat dapat menikmati kecepatan akses data mobile.

Selain dibekali WiFi dan Bluetooth, smartphone ini memiliki dukungan USB Type-C sehingga unggul dalam transfer data maupun Quick Charge 3.0. Baterai yang disajikan juga mumpuni mencakup 3500mAh sehingga masa pemakaian lebih lama. Jadi bagaimana sob, bagi deteknokers yang ingin menikmati kualitas smartphone flagship namun harganya murah HYVE Pryme nampaknya menjadi solusi tepat jika masuk Indonesia nantinya.


Advertisement