HYVE Buzz Usung Desain Dan Fitur Keren Tapi Overprice?


Detekno.com – Banyak vendor smartphone yang menawarkan seri unik dengan desain yang berbeda sehingga lebih menarik pembeli. Demikian pula dengan seri HYVE Buzz yang menawarkan bentuk stylish nan unik dengan ukuran layar hampir 70 % memenuhi bagian depan.

Untuk deteknokers yang ingin tampil beda dapat memilih HYVE Buzz karena struktur tombol power dan volume rocker sangat ergonomis dengan material premium. Dilansir dari FoneArena (19/6/2016) kelebihan smartphone ini tentunya sertifikasi IPX4 yang tahan terhadap guyuran air.

HYVE Buzz

HYVE Buzz

Bentang layar 5.5 Inch beresolusi Full HD siap memanjakan sobat saat bermain game maupun menikmati media hiburan lain seperti menonton video. Panel layar IPS menyajikan gambar yang lebih stabil jika dipandang dari berbagai arah, sedangkan untuk displaynya diperkuat dengan sistem MiraVision. Sisi layar juga didesain 2.5D sehingga terlihat lebih elegan jika dipandang mata.

Spesifikasi utama HYVE Buzz didukung oleh chipset MediaTek MT6753 sehingga cukup mumpuni performanya. Soal dapur pacu didukung oleh processor Octa Core berkecepatan 1.5GHz dam mampu dioptimalkan performanya dengan sistem MediaTek CorePilot seperti yang tertera pada situs resmi Hyve.

Resolusi layar Full HD didukung penuh oleh GPU Mali-T720 yang siap menjalankan game bergrafis menengah keatas. Untuk performa multitasking dapat dikatakan mumpuni karena membawa RAM 3GB didalamnya. berbagai aplikasi maupun game masa kini dapat dijalankan dengan lancar dan responsif.

Fitur HYVE Buzz

Fitur HYVE Buzz

Soal penyimpanan memang agak kurang ya sob karena hanya disediakan 16GB , namun deteknokers dapat memperluasnya dengan slot MicroSd yang dapat diisi hingga 256 GB. Soal kamera didukung kamera utama 13MP bersensor ExmorRS dengan Dual LED Flash. Dengan harga HYVE Buzz yang mencapai 4 jutaan nampaknya lebih dioptimalkan ke desain dan fungsionalitas.

Kualitas video yang dapat dihasilkan hanya sampai Full HD dimana saat ini banyak harga dibawahnya yang sudah support 4K. Sayangnya untuk kamera depan cukup minim untuk harga 4 jutaan karena hanya membawa 5MP saja. Namun ada teknologi baru yang dibawa ponsel ini yaitu Touch2Call dimana memanfaatkan sensor sidik jari sobat untuk melakukan panggilan cepat tanpa membuka ponsel.

Soal konektifitas dikatakan mumpuni sob karena membawa sederetan fitur lengkap seperti Dual SIM 4G VoLTE, WiFi, NFC, Bluetooth dan tentunya USB Type-C. Sayangnya desain yang keren hanya dibekali baterai 2500mAh sehingga kurang optimal saat digunakan saat aktivitas sehari hari. Harga ponsel ni sendiri dibandrol senilai $ 312 atau sekitar 4 jutaan, wow memang tinggi sob dan menurut kami agak overprice.


Advertisement