Huwei Honor 5X Play, Android Murah Berkualitas

Banner

Detekno.com – Bukan lagi rumor ataupun hanya berita angin biasa, tetapi untuk kali ini pabrikan dengan nama Huawei sudah mengkonfirmasi smartphone terbarunya untuk diluncurkan dalam waktu dekat ini. Seperti dilansir dari laman GSMarena, Huawei tengah mempersiapkan smartphone terbarunya yang di beri nama sebagai Huawei Honor 5X Play, yang kemungkinan besar bakal di sambut sangat baik oleh para pengguna smartphone. Dikarenakan pada versi ini yang masih termasuk kedalam keluarga varian Play akan di banderol dengan budget rendah, atau juga bisa dikatakan murah.

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 5X Play | Sumber : GSMarena, timesnews

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 5X Play | Sumber : GSMarena, timesnews

Tapi meski murah, pada perangkat terbarunya ini Huawei menyematkan spesifikasi diatas rata-rata. Hal itu bisa sobat deteknokers lihat mulai dari bagian layar, dimana pada bagian tersebut disematkan panel layar yang memiliki bentang 5 inch, yang dengan demikian perangkat ponsel cerdas erbarunya ini dapat di masukan ke dalam kategori phablet. Maksud memberikan layar yang luas tersebut, tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memberikan keleluasaan lebih terhadap pengguna agar lebih mudah untuk mengakses segala fitur dan aplikasi yag ada di atas layar.

Tak mengapa layar luas, tetapi untuk kenyamanan masih di jadikannya nomer satu, karena dimensi ukuran 143,1 x 71,8 x 9,7 mm dengan bobot 159g, yang terkesan tebal, pengguna masih bisa menggunakannya secara nyaman dengan menggunakan satu tangan. Selain nyaman ketika di pegang, Huawei Honor 5X Play juga menyuguhkan tampilan visual gambar berkualitas, bagaimana tidak, phabletnya ini mampu untuk menghasilkan gambar dengan kualitas hingga 720p, atau setara dengan kualitas HD, yang terbilang cukup untuk memberikan efek gamabr secara jernih dan jelas hingga detail pixel terkecil, sehingga pengguna nantinya dapat merasakan senang ketika memutar video ataupun bermain game menggunakan Huawei Honor 5X play.

Kemudian untuk urusannya dengan dapur pacu, di perkuat adanya chipset dari mediatek serie MT6735 SoC, yang memiliki empat inti processor berkecepatan 1.3 GHz, memungkinkan pengguna untuk memainkan game-game high end, apalagi ditambah RAM berukuran 2 GB, menjadikannya dapat menjalankan multitasking dan siap untuk melibas berbagai jenis game berbobot tanpa tersisa / “Lag”. Tak berhenti hingga bagian itu saja, ruang simpan luas juga tak lupa di berikan huawei terhadap Honor 5X play, yang memiliki daya tampung sampai batas maksimal 16 GB, menariknya lagi, pengguna masih dapat memperluas runag tersebut melalui slot eksternay yang tersedia menggunakan micro sd.

Sementara di bagian konektifitas, fitu dual SIM menjadi unsur yang sulit ditinggalkan, karena bukan hanya dapat di isi dengan dua sim card berbeda, namun pengguna juga akan dimudahkan dengan adanya fitur tersebut, karena tak perlu lagi membawa 2 HP hanya untuk mengaktifkan 2 SIM Card secara bersamaan, simple bukan sob?. Lalu untk akses internet, Huawei juga tak tanggung-tanggung melengkapi bagian tubuh dari Huawei Honor 5X play dengan fitur 4G LTE pada jaringan tertinggi, dan 3G serta 2G di bagian akses jaringan terendah. Tapi tidak demikian dengan fitur lain, meskipun sudah resmi lolos uji bada regulasi China bernama TENAA, spesifikasi lainn belum lah terlihat jelas sepenuhnya.

Dan yang terlihat tinggal bagian fotografi, OS dan baterai. Berbicara fotografi, dual kamera mumpuni di benamkan oleh Huawei terhadap Honor 5X Play, yakni 13 MP lengkap beserta LED Flash di bagian utama, dan kamera selfie berukuran 5 MP, yang dengan semua itu, pengguna dapat menghasilkan jepret foto berkualitas setiap saat tanpa terbatas waktu. Sedangkan untuk OSnya Huawei menjalankan semua sistem pada OS Android v5.1 / Android Lollipop. Sedangkan untuk memberikan topangan daya, sebuah baterai berkapasitas besar, karena ukurannya yang mencapai 4000 mAh, menemani setiap langkah Huawei Honor 5X Play untuk terus hidup dalam waktu lama dengan satu kali charger 100%.

Tertarik untuk memilikinya?, bagi sobat deteknokers yang berminat, harap sediakan budget USD 157 atau sekitar 2,3 jutaan. Harga tersebut kami ambil dengan mengikuti nilai jual di china yang mencapai angka CNY 999, yang kami jadikan ke dalam kurs rupiah di hari ini. Dan menurut kami harga tersebut sangat cocok, malah cenderung murah dan sangat bisa menjangkau semua kalangan yang menginginkan spesifikasi perangkat ponsel cerdas mumpuni tapi budget terjangkau. Akan tetapi masih ada satu yang kurang, yaitu belum jelas apakah Huawei akan memasarkan ke indonesia atau tidak, untuk jelasnya mari kita tunggu bersama-sama, sampai dengan Huawei mempublikasikan terhadap publik secara resmi di tanggal 10 Oktober besok.


Advertisement