Hugo Barra Baru Saja Menerima Xiaomi Mi Mix 2, Pertanda Apakah Ini ?

Detekno.com – Hugo Barra memang sudah meninggalkan Xiaomi pada awal tahun 2017 karena menerima pekerjaan di Facebook Oculus. Namun hal ini tidak berarti Hugo Barra dilupakan oleh mantan atasannya di Xiaomi. Setelah akun Weibonya sudah berbulan-bulan tidak update postingan, kini akun Weibo Hugo Barra mengeposkan gambar Xiaomi Mi Mix 2 miliknya sendiri yang secara langsung dikirim oleh Lei Jun.

Sayangnya gambar yang diposkan oleh Hugo Barra tidak mengungkapkan smartphone Xiaomi Mi Mix 2 tersebut. Ia hanya memberikan informasi detail spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2.  Kotak pembungkus Xiaomi Mi Mix 2 ini berbahan karbon daur ulang yang biasa seperti Mi Mix sebelumnya. Hanya ada satu perbedaaan saja yakni kotak pembungkusnya dibuat dengan bentuk landscape bukan potret. Dalam kotak berwarna hitam tersebut tertuliskan Mix dengan tulisan berwarna emas.

Hugo Barra Baru Saja Menerima Xiaomi Mi Mix 2, Pertanda Apakah Ini

Hugo Barra Baru Saja Menerima Xiaomi Mi Mix 2, Pertanda Apakah Ini

Lalu pada gambar kedua yang diposkan, menunjukkan bagian atas kotak dan di dalamnya ada lapisan karton lain yang sudah terukir tanda tangan pendiri Xiaomi yakni Lei Jun. Hal ini tentunya menambahkan kesan ekslusif kotak box Mi Mix 2 tersebut. Hugo Barra juga membagikan gambar bagian belakang kotak dimana ada beberapa spesifikasi Mi Mix 2 yang tertulis disitu.

Unit yang dikirimkan Lei Jun ke Hugo Barra memiliki RAM 6 GB dan memori internal 256 GB. Ada kata dari bahasa China dibagian atas disampin bagian telepon. Jika di terjemahkan kata tersebut adalah edisi keramik. Kemungkina  Mi Mix 2 yang dikirim ini adalah edisi keramik. Dan ini memperjelas bahwa smartphone Mi Mix 2 masih tetap memakai material keramik bukan logam.

Detail lainnya yang bisa kita lihat dalam foto box ini adalah tanggal produksi yang ada di bulan Agustus 2017. Meskipun ini bukan hal yang cukup berarti, namun setidaknya ini menjadi petunjuk bahwa produksi Xiaomi Mi Mix 2 dilakukan lebih awal dari dugaan sebelumnya. Yang mungkin saja, setelah resmi dirilis Xiaomi akan menjual langsung Xiaomi Mi Mix 2 kepasaran. Saat ini Mi Mix 2 diperkirakan akan membawa layar AMOLED 6,4 Inci dengan rasio layar ke bodi hingga 93%. Dan akan didukung oleh chipset Snapdragon 853, memori internal 128 GB dan baterai 4500 mAh.