Huawei Y3 II Akhirnya Hadir Di Indonesia Harga 999 ribu


Detekno.com – Huawei merupakan salah satu merek besar dari China yang menawarkan smartphone berbagai kelas mulai low sampai high end. Beberapa smartphone murah Huawei yang masuk ke Indonesia cukup menuai respon positif karena kualitas dan build quality yang baik.

Dilansir dari situs Sidomi (20/6/2016) seri terbaru Huawei Y3 II diam diam sudah masuk ke pasar Indonesia dan ditawarkan dengan harga menarik yaitu 999 ribu. Dapat dikatakan smartphone 1 jutaan ini mampu bersaing dengan vendor lain karena support 4G LTE yang menjadi daya tarik utama.

Huawei Y3 II

Huawei Y3 II

Spesifikasi yang disajikan memang standar ya sob dan lancar jika digunakan untuk aktivitas harian seperti menonton film, membuka media sosial, browsing dan streaming. Huawei Y3 II sendiri mengusung bentang layar 4,5 inch beresolusi FWVGA 854 x 480 pixel.

Cukup disayangkan dukungan layar kurang optimal sob karena hanya membawa panel TFT sehingga menikmati film maupun game HD nampaknya kurang memuaskan. Setidaknya dengan GPU Mali-T720 MP mampu meningkatkan kemampuan grafis walau tak sebaik seri mid end maupun flagship.

Sedangkan untuk spesifikasi utama didukung oleh chipset MediaTek MT6735M dimana performa yang disahasilkan memang standar. Dapur pacunya sendiri didukung quad-core berkecepatan 1GHz 64-bit sehingga untuk penggunaan berbagai aplikasi masih dapat berjalan baik.

Multitasking sendiri didukung oleh RAM 1 GB, menjalankan aplikasi memang lancar namun jika digunakan bermain game nampaknya akan terhambat. Untuk media penyimpanan dibekali kapasitas 8 GB termasuk sistem didalamnya. Jika deteknokers kurang puas dapat menambahkan media penyimpanan eksternal melalui microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB.

Smartphone Huawei Y3 II

Smartphone Huawei Y3 II

Operasi sistem yang dibawa Huawei Y3 II adalah Android 5.1 Lollipop sehingga lebih baik dalam manajeman daya dan RAM. Soal tampilan user interface menggunakan EMUI 3.0 sehingga cukup berbeda dengan beberapa UI lainya. Jika deteknokers ingin mengetahui spesifikasi lengkapnya dapat simak disini.

Kemudian soal kamera Huawei Y3 II membawa dual kamera yang memiliki kualitas cukup baik dikelasnya. Kamera utama 5 MP berbekal autofocus dan dual LED flash siap menyajikan hasil gambar yang baik. Sedangkan untuk kamera depan dibekali 2 MP yang cukup untuk selfie maupun video call.

Sisi konektifitas ponsel ini juga lengkap sob karena didukung Dual SIM 4G LTE, Bluetooth, WiFi dam GPS. Kemudian soal baterai memiliki daya 2100mAh yang memang awet mengingat ukuran layar yang hanya 4,5 inch. Untuk deteknokers yang mencari smartphone murah berkualitas Huawei Y3 II dapat menjadi pilihan yang tepat.


Advertisement