Huawei Y3 2017 Bawa Desain Simple dan Ramah

Detekno.com – Beberapa minggu yang lalu kami sudah mendapatkan sedikit desas-desus bahwa Huawei sedang menggarap sebuah smartphone android entry level dari jajaran seri Huawei Y. Dan ternyata benar apa yang kami dengar, pasalnya sebuah foto smartphone Huawei tersebar di Dunia maya. Perangkat ini diduga kuat adalah Huawei Y3 2017 yang tidak lain adalah seri terbaru dari Huawei Y3 2016 yang dirilis tahuh kemarin.

Jika dicermati dengan seksama, desain Huawei Y3 2017 ini tampak simple dan ramah untuk dioperasikan. Meskipun begitu Huawei tetap memberikan kesan premium agar Y3 2017 tidak terlihat sebuah smartphone dengan harga yang murah. Slot SIM dan Microsd dimasukkan ke bagian dalam smartphone sehingga kemungkinan baterai yang dibawanya itu adalah tipe Removable alias bisa untuk dilepas. Penempatan tombol volume dan power berada di bagian sisi kanan.

Huawei Y3 2017 Bawa Desain Simple dan Ramah

Huawei Y3 2017 Bawa Desain Simple dan Ramah

Bagian depan tidak terlihat sebuah tombok fisik apapun. Karena memang Huawei Y3 2017 ini akan memakai 3 tombol capacitive touchscreen yang berfungsi untuk tombol recent apps, home dan back. Lalu bagian belakangnya, terlihat kamera belakang sejajar dengan fitur LED Flash. Disini kami tidak mendapati adanya fitur sensor sidik jari. Mungkin ketersediaan fitur ini tidak ada dikarenakan harga Huawei Y3 2017 sangat murah.

Dilansir dari halaman Gsmarena, smartphone ini memiliki tubuh dengan lebat 78 mm dan ketebalannya hanya 15 mm saja. Jika diperhatikan ukuran layar Y3 2017 tampak lebih besar dari Huawei Y3 II yang dirilis pada April 2017 kemarin. Jadi kami bisa berasumsi bahwa ukuran layar smartphone ini kemungkinan mencapai 5 inci karena Huawei Y3 II memiliki ukuran layar 4.7 inci saja.

Berbincang mengenai harga Huawei Y3 2017 sepertinya Huawei akan mematok harga smartphone ini dengan kisaran harga 80 Euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,1 Jutaan saja sangat murah bukan ?. Bisa dipastikan smartphone ini akan menjadi pesaing Xiaomi Redmi 4A dan Oppo A37. Untuk kepastian spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh Huawei Y3 2017, silahkan sobat deteknokers tunggu saja kabarnya di situs kami. Karena kami akan secepatnya mengabarkan informasi spesifikasi Y3 2017 untuk para sobat deteknokers yang selalu setia berkunjung kemari.