Huawei Watch Seri Smartwatch Support Android Dan iOS

Banner

Detekno.com – Perkembangan teknologi yang semakin maju mempengaruhi gaya hidup manusia. Saat ini banyak sekali perangkat digital muncul untuk memudahkan berbagai kebutuhan. Smartwatch adalah salah satu produk yang banyak diminati banyak konsumen saat ini. Huawei nampaknya juga tak mau kalah dengan vendor lain, hal ini dibuktikan dengan hadirnya Huawei Watch. Seri Huawei Watch yang sudah lama diumumkan dari Maret nampaknya akan segera dirilis tanggal 2 September seperti lansiran dari gsmarena (29/8/2015).

Pasar pertama yang akan mendapat Huawei Watch adalah Amerika Serikat seperti preview pada situs Amazon. Harga yang ditawarkan untuk seri Huawei Watch tergantung pada desain maupun materialnya.  Huawei Watch akan ditawarkan dengan 2 buah varian. Yang pertama adalah dengan bahan memiliki body stainless steel dengan tali berbahan kulit dengan harga sekitar $ 349 atau 5 jutaan. Sedangkan serii kedua adalah seri premium berlapis emas dengan harga mencapai $ 799 atau sekitar 11 jutaan, fantastis bukan deteknokers?

Huawei Watch

Huawei Watch | Sumber: gsmarena

Huawei Watch juga kabarnya tak hanya untuk smartphone ber OS Android saja deteknokers. Huawei Watch dapat pula berjalan pada iOS versi 8.2 keatas. Sungguh terobosan yang brilian karena dapat membuka lebih banyak peluang pasar untuk kedua jenis OS ini. Huawei Watch tentunya dapat deteknokers jalankan pada seri iPhone terbaru dan jika sobat memiliki ponsel Android dapat pula menggunakanya. Deteknokers tentunya akan memiliki keuntungan double jike memiliki Smartwatch ini.

Jika dilihat sejarahnya pada bulan April 2015 lalu tersiar kabar bahwa Google akan membawa dukungan Android Wear sebagai produk Cross Platform untuk perangkat iOS dan tentunya dengan rilis Huawei Watch kabar itu menjadi benar adanya. Kabar lain mengatakan bahwa spesifikasi Huawei Watch sendiri akan dikemas dalam layar 1,4 inches dimana sudah menggunakan teknologi layar AMOLED jadi lebih smooth tampilanya. Selain itu kemampuan layar juga maksimal karena memperoleh perlindungan dari kaca safir yang teruji daya tahanya.

Resolui yang ditawarkan untuk layar mencapai 400 x 400 piksel yang jelas untuk ukuran sebuah smartwatch. Spesifikasi utama yang disajikan Huawei Watch yaitu chipset snapdragon 400 dengan dapur pacu quad-core. Sedangkan dari segi RAM diperkuatn dengan 512 MB dan memori internal sebesar 4 GB. Kekuatan baterai yang disajikan yaitu 300 mAh yang awet dipakai sampai 40 jam. Jadi jika Huawei Watch diluncurkan di Indonesia apakah deteknokers tertarik membelinya?


Advertisement