Huawei Watch 2 Siap Dirilis, Desainnya Keren Banget Sob !

Detekno.com – Persaingan Smartwatch ditahun 2017 semakin ramai dengan kedatangan jam tangan pintar terbaru dari Huawei, yaitu Huawei Watch 2. Smartwatch ini memiliki desain sangat keren dan kabarnya mengadopsi layar Amoled berukuran 1.4 inci dengan resolusi 480 x 480 pixels. Alhasil kerapatan layarnya menembus 485 ppi, sehingga mampu menampilkan antarmuka yang terlihat detail dan realistis. Tak hanya itu, Smartwatch ini juga dibalut bodi Stainless Steel dengan beberapa pilihan warna berbeda.

Huawei Watch 2

Huawei Watch 2

Untuk saat ini tersedia tiga pilihan warna berbeda yang terdiri dari Black, Orange, dan Speckled Gray. Ketiganya tampak menawan dengan desain sporty yang berpadu dengan strap karet. Sayangnya kami belum mengetahui ukuran dimensi dan bobot Huawei Watch 2. Namun ukuran layarnya tergolong ideal, sehingga membuatnya nyaman dipakai di pergelangan tangan. Kemudian untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100 yang dikhususkan untuk perangkat wearable device.

Chipset tersebut berpadu dengan processor berkecepatan Quad Core 1.1 Ghz dan Ram berkapasitas 768 MB. Selain itu, tersedia pula memori internal 4GB yang siap menyimpan beragam file dan aplikasi yang mendukung sistem operasi Android Wear 2.0. Berbekal sistem operasi terbaru, performa Huawei Watch 2 pasti akan lebih cepat dan memiliki lebih banyak fitur. Menariknya lagi, Smartwatch ini juga dilengkapi beragam sensor pendukung seperti Accelerometer, gyro, proximity, heart rate, barometer, dan altimeter.

Sensornya tergolong sangat lengkap dan mendukung sensor heart rate yang akan membantu pengguna Huawei Watch 2 ketika fitness ataupun aktivitas olahraga lainnya. Kemudian untuk sektor konektivitas, Smatwatch ini mendukung fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, dan kabarnya sudah dilengkapi NFC dan GPS. Nah yang paling menarik, Huawei Watch 2 memiliki slot microSD yang membuatnya bisa mengakses internet pada jaringan 4G LTE ataupun 3G HSPA.

Berbekal fitur sangat lengkap, pastinya Huawei Watch 2 mampu menandingi LG Watch Sport yang sama-sama mengadopsi sistem operasi Android Wear 2. Keduanya juga memiliki desain sporty dan kemampuan tahan air yang disempurnakan oleh sertifikat IP68. Alhasil kita bisa membawanya berenang pada kedalaman maksimal 1.5 meter selama 30 menit. Sayangnya informasi yang kami dapatkan dari gsmarena.com belum menyebutkan harga Huawei Watch 2, jadi kita harus bersabar untuk membelinya.