Huawei Tengah Persiapkan Smartphone Layar OLED

Detekno.com – Sebuah ponsel android kembali muncul di TENAA. Kali ini ponsel yang tampaknya akan segera resmi dirilis dipasar China tersebut dibuat oleh Huawei. Menariknya, ponsel android Huawei yang muncul di TENAA ini membawa sebuah layar OLED berukuran 5 inci. Ini bukan kebiasaan Huawei dalam membuat ponsel android dengan layar OLED, karena biasanya layar OLED digunakan oleh Apple untuk produk iPhone nya.

Perangkat yang terlihat di TENAA dengan nomor model NCE-TL10 hadir dengan desain yang cukup rapih dan simple. Sekilas mirip dengan Redmi Note 3 tapi bedanya tidak ada di gril speaker yang dibagian belakang. Ada sebuah kamera belakang yang tepat dibagian bawahnya terdapat LED Flash dan sebuah sensor sidik jari. Sedangkan untuk bagian bawahnya terlihat logo Huawei dan China Mobile. Mengesankan bahwa smartphone Huawei berlayar OLED tersebut akan dijual di pasar China.

Huawei Tengah Persiapkan Smartphone Layar OLED

Huawei Tengah Persiapkan Smartphone Layar OLED

Tidak ada tombol fisik apapun dibagian depan, semua tombol dibuat dengan tipe capacitive yang menyatu dengan layarnya. Dari yang terlihat di TENAA, smartphone Huawei ini memiliki varian warna emas. Dari apa yang dikatakan oleh Gizmochina, perangkat android Huawei ini akan datang dengan layar OLED berukuran 5 inci HD. Sektor dapur pacunya akan diperkuat oleh RAM 3 GB dan prosesor Octa Core berkecepatan 1.5 Ghz. Sedangkan untuk bagian kapasitas penyimpanannya sendiri memiliki 16 GB memori internal dan dukungan slot microsd hingga 128 GB.

Kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP berserta fitur LED Flash. Bagian depannya membawa sensor 5 MP yang termasuk sensor kamera selfie kelas kakap. Kemampuan daya tahan baterai Huawei NCE-TL10 ini tampaknya tidak akan diragukan lagi karena memiliki baterai 4000 mAh yang sama seperti yang dibawa oleh Redmi Note 3. Tapi sayang kami masih belum mengetahui apakah ada fitur fast charging atau tidak. Konektivitasnyas tentu sudah mendukung jaringan 4G LTE, Dual SIM, Wifi, USB dan Bluetooth.

Smartphone Huawei dengan layar OLED ini setidaknya akan berjalan pada sistem operasi android marshmallow. Yang akan dipercantik lagi dengan UI bawaan Huawei sendiri bernama Emotion UI. Sampai sekarang kami masih belum mengetahui kapan perangkat android terbaru Huawei ini akan hadir secara resmi dipasaran. Untuk itu tunggu informasi selanjutnya dari kami soal smartphone berlayar OLED terbaru dari Huawei ini.