Huawei Siapkan 2 Ponsel Menengahnya Untuk Ajang IFA 2016


Detekno.com – Berlin akan menjadi tuan rumah ajang IFA 2016 yang akan diselenggarakan pada bulan September 2016 mendatang. Ajang besar yang akan memamerkan beragam perangkat dan teknologi terbaru dari seluruh vendor kelas dunia ini memang sangat dinanti-nantikan oleh para penikmat teknologi. Ajang tersebut juga tidak ingin disia-siakan oleh para vendor kelas dunia salah satunya Huawei untuk perkenalkan smartphone android terbarunya. Di Tahun 2016 ini Huawei memang mendapatkan kemajuan yang sangat pesat setelah menjadi perusahaan smartphone nomer satu di Tiongkok mengalahkan Oppo dan Xiaomi.

Dilansir dari halaman Androidpure, Huawei memang sudah memastikan bakal ikut meramaikan ajang tahunan tersebut dengan memperkenalkan 2 smartphone kelas menengahnya. Sebelumnya banyak pihak yang mengatakan bahwa Huawei Mate 9 lah yang akan muncul pada ajang IFA Berlin 2016. Namun sangkaan tersebut di tolak mentah-mentah oleh kabar dari CEO Huawei Device bernama Richard Yu. CEO Huawei Device ini memang sempat memberikan kabar kepada para penggemarnya di situs sosial media China Weibo. Dalam kabar tersebut Richard Yu memberikan sebuah kabar bahwa perusahaannya akan merilis 2 smartphone untuk kelas menengah di ajang IFA 2016 mendatang.

Huawei Siapkan 2 Ponsel Menengahnya Untuk Ajang IFA 2016

Huawei Siapkan 2 Ponsel Menengahnya Untuk Ajang IFA 2016

Sebuah teaser juga dibagikan dalam kabar tersebut. Yang terlihat ada 2 smartphone yang memiliki desain kamera yang berbeda-beada. Yang pertama berdesain kotak dan yang kedua berdesain membulat. Kedua smartphone android Huawei ini juga memiliki desain yang terlihat cukup premium berkat setiap sisi-sisinya yang melengkung. Dan tampaknya akan ada warna emas dari kedua smartphone itu. Smartphone yang berkamera bundar ini tampaknya akan dibekali panel belakang yang terbuat dari bahan kaca. Lalu model smartphone berkamera kotak sendiri akan dibuat dengan desain full metal.

Dari postingan akun Weibo Richard Yu tidak menjelaskan secara terperinci bagaimana spesifikasi kedua smartphone kelas menengah itu. Namun ada rumor yang mengatakan bahwa perangkat ini akan memiliki nama Nova. Dimana smartphone Huawei Nova ini akan dibuat khusus untuk kaum wanita. Dari bocoran teaser tersebut memang cukup dinyakinkan bahwa ponsel yang akan dirilis ini akan unggul dari segi kamera dan desain. Dimana kedua bagian ini sangat melekat pada pemakaian smartphone untuk wanita. Bicara mengenai harga tentunya belum bisa dipastikan berapa. Yang jelas harga kedua smartphone ini akan menyasar ke kelas menengah ke bawah. Untuk kepastiannya kita lebih baik menunggu tanggal 9 September 2016 mendatang.


Advertisement