Huawei PLE-703L Disertifikasi TENAA = Huawei Mediapad X3

Detekno.com – Bukan hanya smartphone saja yang mendapat pembaruan dari para produsennya, begitu pula perangkat dengan layar berukuran lebar atau memiliki nama sebutan sebagai Tablet juga demikian, tidak mau kalah dengan produsen lainnya dan ingin menciptakan sesuatu yang baru. Huawei melakukan perubahan cukup signifikasi dari tablet terdahulunya. Info terbaru dari laman timesnews menyatakan bahwa badan otoritas china atau TENAA telah melakukan sertifikasi piranti tablet terbaru dari Huawei.

Dalam lembar informasi tersebut menyebutkan tablet terbaru milik huawei memiliki kode nama Huawei PLE-703L. Bila kita melihat sekilas akan spesifikasi yang dibawa oleh tablet satu ini, bisa dikatakan huawei tengah menciptakan tablet kelas menengah. Terbukti dengan dirinya mempersenjatai tabletnya ini dengan chipset seri menengah berupa Hsilicon Kirin 930 SoC. Dimana kita ketahui didalam chipset yang dibawanya di otaki dengan delapan inti processor yang mampu berlari cepat hingga clock speed 1,5 GHz.

Huawei Mediapad X3 | Sumber : timesnews, TENAA

Huawei Mediapad X3 | Sumber : timesnews, TENAA

Dan itu berarti, tidak menutup kemungkinan aplikasi serta fitur bawaan dari Huawei yang ditempatkan didalamnya, bakal bisa dijalankan oleh Huawei PLE-703L secara lancar. Menariknya lagi, Huawei PLE-703L diyakin sebagai penerus dari varian tablet “Mediapad” dengan dijuluki Huawei Mediapad X3. Selain dianggap demikian, spesifikasi lain yang dibawa pada bagian dapur pacu, tablet terbarunya ini didukung oleh RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal 16 GB, yang bisa diperluas menggunakan microSD up to 128GB.

Sedangkan untuk operating system yang digunakan, Huawei masih mempercyakan semua hardware yang ada dijalankan pada OS Android v5.1.1 aka Lollipop. Tentunya bukan stock rom, melainkan Huawei akan menambahkan tampilan antar muka atau tampilan UI khas, yang membedakan antara huawei dengan merek lain, dan pastinya lebih menarik serta tidak membuat pengguna merasa cepat bosan ketika menggunakan tablet dari Huawei. Disamping itu, adanya OS ini juga akan membuat perpindahan slide terasa lebih smooth.

Selanjutnya dilini visual gambar, Huawei Mediapad X3 (Huawei PLE-703L) membenamkan panel layar7 inch dengan kemampuan menampilkan resolusi gambar maksimal setinggi 1200 x 1920 pixel atau setara kualitas full HD, yang dapat membuat gambar diatas layar tampak jelas. Tapi ada satu yang disayangkan, layar yang digunakan oleh Huawei PLE-703L masih menggunakan teknologi TFT dan belum menggunakan IPS. Kemudian untuk dimensinya, tablet huawei yang satu ini dapat dikatakan cukup ramping dengan ukuran 187.4 × 105.8 × 8.2 mm dan tidak terlalu berat, karena bobotnya masih dalam lingkaran enteng untuk seukuran tablet yaitu 253.78g.

Lalu untuk menambah fungsionalitas sebagai piranti teknologi teknologi terbaru khususnya tablet, tidak ketinggalan Huawei membenamkan lensa kamera utama 13 MP + LED Flash, dan 5 MP di bagian depan, jadi selain dapat memberikan ruang kerja luas layaknya tablet lainnya, melalui kamera yang ada pada Huawei Mediapad X3 ini sobat bisa abadikan momen indah setiap saat dan foto selfie dengan hasil terbaik. Kerennya lagi, tablet yang sekaligus sebagai suksessor memiliki konektifitas lengkap.

Huawei Mediapad X3 support dengan konektifitas internet 4G LTE sebagai salah satu koneksi tercepat yang ada pada sekarang ini, yang akan mengantarkan sobat deteknokers dalam menjelajah dunia maya secara cepat. Ada juga FM Radio, wi-fi, GPS dan Blutooth pada bagian konektifitas nirkabel, sehingga transfer data tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan serta tidak perlu menggunakan kabel sebagai penghubungnya. Kemudian untuk harga dan waktu rilis secara resmi, bisa sobat ketahui pada update selanjutnya di laman berita Detekno.


Advertisement