Huawei Panorama 360 Rilis 17 Oktober ?

Detekno.com – Nampaknya huawei masih berkonsentrasi dengan sesuatu hal yang berbau fotografi. Bila kita lihat, dari setiap smartphone yang di buat olehnya, tercatat unggul dalam hal tersebut. Meski apa yang kini di kembangkan olehnya bukan sebuah perangkat ponsel cerdas, tapi seperti dilansir dari laman GSMarena 28/9, produsen asal china tersebut menciptakan sebuah piranti kamera 360, yang di sebutnya sebagai kamera CV60 atau disebut pula sebagai Huawei Panorama 360.

Kamera 360 yang satu ini berbeda dari apa yang di buat oleh brand lain, pasalnya disini Huawei membuatnya dalam ukuran begitu mungil, yang terlihat hanyalah sebuah kamera dengan lensa bulat di luarnya.. Tapi siapa sangka, sekalipun demikian, kemampuannya dalam urusan fotografi tidak bisa di ragukan atau di pandang sebelah mata. Dikarenakan yang terbaru ini didukung akan dual kamera berukuran 1/3.06” Sony sensor, dan membawa aperture cukup besar, yakni dengan f/1.8.

Huawei Panorama 360 | Sumber : Tech2

Huawei Panorama 360 | Sumber : Tech2

Lalu guna mengoptimalkan kemampuannya, huawei memperkuatnya dengan prosesor iCatch V35 SoC. Alhasil dari kamera ini, nantinya sobat deteknokers bisa peroleh hasil foto dalam resolusi 5326 x 2688 pixel, dan dengannya pula bisa peroleh video dalam resolusi tinggi 1920 x 960 (30fps) / 1280 x 640 (30fps). Kemudian, ada satu hal yang bakal memantapkan sobat untuk memilih kamera 360 ini, dimana menurut sumber, ternyata di balik layar pembuatannya ada LEICA, yang notabennya sudah di kenal kualitasnya dalam setiap produk fotografi.

Perlu sobat ketahui, dalam penggunaannya, Huawei Panorama 360 dapat di hubungkan dengan smartphone melalui port USB Type-C yang ada pada satu sisi di bagian tubuhnya. Adapun smartphone yang support akan kamera 360 dari huawei ini minimal harus menggunakan OS Android 6.0 (Marshmallow). Selanjutnya, melalui smartphone, pengguna di wajibkan mendownload aplikasi pada playstore “Huawei EnVizion 360”, yang bakal tersedia satu hari sebelum kamera masuk ke pasaran, yaitu 16 Oktober.

Bagaimana ? sobat tertarik untuk bisa memilikinya ? kemudian memadukannya dengan perangkat smartphone yang sobat miliki, agar nantinya bisa dapatkan hasil fotografi terbaik setiap waktu ? Paling tidak sobat harus merogoh kocek Rp.600 ribuan, dimana perkiraan tersebut di ambil dari harga yang di tetapkan oleh Huawei di wilayah Eropa sebesar €39.