Huawei P9 Lite Diperkuat Kirin 650 ?


Detekno.com – Kita ketahui beberapa hari yang lalu Huawei dengan dua ponsel flagship terbarunya telah memperkenalkan diri dihadapan publik di London. Banyak keunggulan yang dimiliki oleh keduanya, bahkan kerennya lagi, kedua ponsel flagship yang mengusung nama Huawei P9 Plus dan Huawei P9 varian reguler tampil menawan dan diklaim memiliki kelebihan dibanding sang kompetitornya yang datang dari negri paman sam, yakni Apple. Sama-sama hadir dalam lingkaran kemewahan, Huawei tercatat lebih unggul pada bagian layar dan kamera.

Dalam pertunjukan yang digelar di london diperlihatkan bahwa Huawei P9 memiliki desain lebih ciamik dibanding iPhone 6s plus. Tidak hanya desain, kualitas warna yang disajikan diatas layar juga demikian jernihnya. Lalu apakah hal itu juga akan terjadi pada Huawei P9 Lite yang merupakan versi paling rendah pada Huawei P9 series nantinya ? seperti dilansir dari laman gizmochina, ada banyak pemangkasan spesifikasi dari variag reguler Huawei P9, sebut sajadapur pacu, dimana bagian ini Huawei hanya membekalinya dengan Hsilicon Kirin 650.

Desain Depan Huawei P9 Lite | Sumber : Hi-tech@mail.ru

Desain Depan Huawei P9 Lite | Sumber : Hi-tech@mail.ru

Meski sama-sama memiliki delapan inti processor didalamnya, namun untuk performa jelas berada dibawah varian reguler maupun versi plus. Kemudian di sisi fotografi juga tidak jauh berbeda penurunanya, karena kini pada Huawei P9 Lite, pihaknya tidak lagi membenamkan dual setup kamera sebagai pemuas fotografi, melainkan huawei sendiri cuma memberikan satu kamera. Mungkin hal itu memang salah satu cara bagi Huawei dapat menekan anggaran biaya pembuatan, sehingga buat sebagian orang yuang menginginkan P9 series, bisa menjangkaunya dengan harga miring.

Namun terlepas dari perkiraan harga, kualitas kamera yang dibawa Huawei P9 Lite terbilang masih cukup mumpuni, pasalnya Huawei memberikannya bekal fitur utama berupa Optical Image Stabilization atau OIS, dan di bagian depan, kamera selfie berukuran besar 8MP tak ketinggalan dibekalkan oleh Huawei terhadap varian Lite ini, yang memungkinkan dengan adanya kedua lensa kamera tersebut baik itu depan maupun belakang, para pengguna tetap bisa menghasilkan kualitas jepret foto maupun rekam video kualitas tinggi.

Tidak ketinggalan LED Flash ditanamkan pada bagian belakang untuk membantu pencahayaan lebih maksimal lagi ketika dibutuhkan. Kembali ke bagian dapur pacu, disamping chipset yang mengalami penurunan, begitu pula pada bagian RAM, dari yang tadinya tersedia 3GB / 4GB di varian reguler dan plus, kini di versi Huawei P9 Lite hanya tersedia pilihan RAM 2GB / 3GB, sedangkan dibagian penyimpanan tersedia ruang berkapasitas setengah dari varian reguler atau lebih tepatnya 16 GB. Akan tetapi sobat tak perlu kawatir, sobat masih tetap bisa memperluas penyimpanan dengan microSD up to 128GB.

Desain Belakang Huawei P9 Lite P9 Lite | Sumber : Hi-tech@mail.ru

Desain Belakang Huawei P9 Lite P9 Lite | Sumber : Hi-tech@mail.ru

Dan untung saja, meski banyak pemangkasan, dan spesifikasi yang dibawanya cenderung seperti yang dibawa oleh pendahulunya yaitu Huawei P8, Huawei menjalankan semua sistem yang ada di Huawei P9 Lite pada sistem operasi android versi terbaru v6.0 atau Android Marshmallow sebagai dasar dari EMUI 4.1 untuk tampilan antar mukanya, yang tetap memnjadikan user interface lebih menarik dari pendahulunya. Next ke sisi konektifitas, Huawei lengkapi P9 Lite selengkap varian reguler dan plus, karena didalamnya didapati adanya fitur koneksi 4G LTE, Wi-fi, Blutooth v4.1, NFC dan GPS di lini konektifitas nirkabel.

Sementara di bagian USB, tersemat port USB Type-C. Dan untuk menyuplai daya keselurh perangkat hardware yang dibawa oleh P9 Lite, Huawei mempercayakannya terahdap baterai berkapasitas 3000 mAh, yang diharapkan dapat memberikan rentan waktu pemakaian lebih lama. Serta di sisi kemanan, ada fingerprint sensor di cover bagian belakang yang bila disamakan dengan Huawei P9 series lainnya, penempatannya sama, dan kemungkinan besar respositifitasnya tidak akan beda jauh. Kemudian menyoal perilisan dan harga, sobat bisa ketahui selengkapnya pada update selanjutnya hanya dilaman berita Detekno.


Advertisement