Huawei P9 Akan Masuk Indonesia Juli 2016

Detekno.com – Setelah baru resmi diperkenalkan dipasaran, Huawei P9 kini dikabarkan akan hadir juga di Indonesia. Hal ini tentu menjadi kabar yang sangat baik bagi user Indonesia yang menanti-nantikan kedatangan Huawei P9 setidaknya mereka sudah tahu jadwal rilis Huawei P9 di Indonesia.

Dilansir dari halaman detik net Ellen A Gunawan Direktur Marketing Huawei Indonesia mengatakan bahwa Smartphone Huawei P9 dipastikan akan hadir ke Indonesia namun tidak dalam waktu dekat ini. Sobat deteknokers harus menunggu akhir bulan Juli 2016.

Huawei P9 Akan Masuk Indonesia Juli 2016

Huawei P9 Akan Masuk Indonesia Juli 2016

Sayangnya Direktur Marketing Huawei Indonesia tersebut tidak menyebutkan berapa harga Huawei P9 di Indonesia nantinya. Indonesia memang termasuk negara yang akan bisa mencicipi P9 walau lebih lama dari 29 negara lainnya. Karena P9 akan dijual di 29 Negara pada tanggal 19 April 2016.

Kemunculan P9 yang tergolong telat ini bisa jadi karena aturan TKDN Indonesia yang mengharuskan Smartphone 4G yang akan dijual diIndonesia harus memiliki tingkat kandungan dalam negri hingga 30%. Sehingga jika Huawei tidak bisa mematuhi aturan tersebut maka pihaknya tidak bisa menjual Huawei P9 di Indonesia.

Smartphone P9 ini bakal menjadi Smartphone High End terbaru dari Huawei yang bekerjasama dengan perusahaan kamera bernama Leica. Dirinya sudah dibekali dual kamera beresolusi 12 MP buatan Leica, sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 8 MP. Ada alasan kenapa Huawei menciptakan P9 Series dengan ketangguhan kameranya, alasan tersebut adalah saat ini pengguna lebih memilih Smartphone dari segi kamera terlebih dahulu. Hal ini berdasarkan riset yang telah Huawei lakukan.

Perlu sobat deteknokers ketahui bahwa Huawei P9 yang memiliki layar berukuran 5.2 inches ini sudah mengusung prosessor Octa Core 64 bit dari Hisilion Kirin dan RAM 3 GB. Yang mana dirinya juga dibekali kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB. Ada 3 series P9 yang akan diluncurkan yakni Huawei P9, Huawei P9 Lite dan Huawei P9 Plus.

Huawei P9 Plus memiliki layar yang lebih besar dari series P9 lainnya karena ia dibekali layar berukuran 5.5 Inches dan juga memiliki RAM berkapasitas 4 GB dengan memori internal 64 GB. Nantinya Huawei P9 dibanderol sekitar 599 Euro atau sekitar 9 juta rupiah dan untuk versi P9 Plus dibanderol senilai Rp 11,2 Juta.


Advertisement