Huawei P8 Resmi Masuk di Indonesia, Ini Harganya

Detekno.com – Huawei secara resmi memperkenalkan Huawei P8, Ponsel premium kelas atas yang diperkenalkan secara global pada bulan April 2015 lalu. Setelah menunggu 3 bulan, para pecinta HP Huawei Android di Indonesia akhirnya bisa membeli Smartphone Huawei P8 yang bergaransi resmi Indonesia. Sebelum masuk ke Indonesia Ponsel Premium ini terlebih dahulu hadir di London, Inggris, Singapura, Malaysia, Filipina, Australia dan New Zealand.

Seperti detekno lansir dari Merdeka, bahwa produk ini sebenarnya agak telat masuk ke Indonesia disebabkan pihak Huawei belum Convidence membawa Huawei P8 ke Indonesia. Namun setelah melihat respon baik dari berbagai negara yang sudah di masuki oleh Huawei P8, akhirnya Huawei P8 optimis untuk masuk ke Indonesia tepatnya pada hari Senin, 17 Agustus 2015 tepat di hari kemerdekaan Indonesia yang ke 70 Tahun.

Smartphone jagoan Huawei ini di kabarkan hanya akan dijual secara terbatas hanya 1000 unit di Indonesia. Tidak ada alasan pasti kenapa Huawei Indonesia hanya mematok 1000 unit saja untuk penjualan Huawei P8. Mereka juga akan menjual Huawei P8 di 50 toko HP pilihan Huawei yang tersebar di seluruh kota besar Indonesia.

Huawei P8 Resmi Masuk di Indonesia, Ini Harganya

Huawei P8 Resmi Masuk di Indonesia, Ini Harganya

Dilihat dari beberapa situs e-commerce seperti Lazada Indonesia, harga Huawei P8 ini di patok dikisaran Rp.6,1 Jutaan itu untuk versi memori internal 16 GB. Huawei P8 sendiri memiliki pilihan warna hitam dan abu-abu. Spesifikasi Huawei P8 sendiri mengusung layar berukuran 5.2 Inches resolusi Full HD dan sudah berjalan di Android Lollipop V.5.0.2.

Ia ditenagai oleh prosessor berkekuatan Octacore 2.0 Ghz dari HiSilicon Kirin 930/935. Selain kemampuan multimedia yang bisa diandalkan, Huawei P8 juga dibekali kemampuan multitasking yang sangat lancar berkat RAM berkapasitas 3 GB. Diharapkan dengan spesifikasi dan harga Huawei P8 ini, ia mampu bersaing dengan Smartphone Premium dari vendor lain seperti Samsung, Lenovo, Xiaomi dan LG.

Baca : Spesifikasi Lengkap Huawei P8.

Lalu mampukah Huawei P8 menarik hati masyarakat Indonesia? kalau boleh jujur, Huawei P8 memang tampil apik disisi desain dan performa hanya saja dibagian fiturnya Huawei P8 masih belum dilengkapi sensor sidik jari seperti Smartphone Premium pada umumnya. Ia hampir tampil tanpa bezel karena rasio antara layar dengan bodinya mencapai 71,4 % yang ini artinya rasio tersebut sangatlah tinggi.


Advertisement