Huawei P8 Lite (2017) Dirilis Usung Layar 5.2 Inci Full HD

Detekno.com – Satu lagi smartphone terbaru dari Huawei dengan nama Huawei P8 Lite (2017) yang diperkenalkan vendor asal Cina yakni Huawei untuk segera mulai debutnya di pasar Eropa dalam waktu dekat ini. Dilihat dari spesifikasi yang dibawanya smartphone terbaru ini hadir dengan menawarkan sejumlah kelebihan yang pastinya jauh lebih unggul dibandingkan dengan Huawei P8 Lite yang dirilis April 2016 lalu dengan spesifikasi yang lebih tinggi bahkan tak tanggung-tanggung spesisfikasi yang dibawanya lebih tinggi dibandingkan dengan Huawei P9 Lite.

Dilnasir dari laman GSMarena.com, smartphone terbaru yang satu ini datang dengan menawarkan layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini tentu saja dapat memberikan kesempurnaan dikala sobat deteknokers memanfaatkan smartphone ini untuk bermain game dan memutar film. Apalagi dari kabar yang kami terima, Huawei P8 Lite (2017) ini memilih menggunakan panel IPS Display untuk membuat smartphone terbarunya ini lebih sempurna. Adapun hadir sebagai smartphone baru di tahun 2017 desainnya beda dari dua generasi sebelumnya.

Huawei P8 Lite (2017)

Huawei P8 Lite (2017)

Bahkan jika dilihat secara mendetail desain tepian dari Huawei P8 Lite (2017) ini justru hampir menyerupai Huawei Honor series karena memiliki desain bodi yang cukup mengkilap dan sedikit melengkung dikedua sisinya. Adapun memulai debutnya di tahun 2017 dengan merilis Huawei P8 Lite (2017), sepertinya Huawei benar-benar akan membuat ponsel ini mampu menjadi ponsel pilihan banyak masyarakat, hal ini terlihat dari penggunaan chipset Kirin 655 yang didalamnya sudah tersemat prosesor Octa Core 64-Bit dan juga GPU Mali-T830MP2 sebagai pengolah grafisnya.

Tak hanya sampai disitu saja, seperti laporan yang kami terima dari laman sumber diatas, diketahui pula jika smartphone terbaru Huawei ini datang membawa RAM berkapasitas 3GB dan juga memiliki memori intenral seluas 16GB yang masih bisa diperluas dengan menggunakan slot microSD card. Adapun untuk membuatnya terasa lebih spesial, Huawei menyertakan sistem operasi Android Nougat 7.0 sebagai basis kinerjenya yang tentu saja sudah dipercantik dengan user interface khas mereka yakni Emotion 5.0 UI.

Smartphone Huawei P8 Lite (2017) sepertinya menjadi pilihan yang paling pas untuk sobat deteknokers ketika sedang mencari ponsel android dengan harga terjangkau namun spesifikasi mumpuni. Pasalnya selain sederet fitur dan kemampuan kerja yang ada didalamnya, ponsel ini dilengkapi dengan kamera superior dengan menyertakan lensa beresolusi 12 MP dibagian belakang dengan aperture berukuran f/2.0 dan tak tertinggal adanya lensa selfie dengan resolusi 8 MP. Dan tak tertinggal adanya baterai berkapasitas 3.000 mAh. Dan kabarnya ponsel ini akan mulai debutnya dipasar Eropa pada akhir Januari dengan harga € 239 atau sekitar Rp 3.4 Jutaan.