Huawei P10 Plus Akan Hadir Dengan RAM 8GB

Detekno.com – Sepertinya trend smartphone dengan RAM 8GB akan menjadi trend selanjutnya di tahun 2017. Setelah awal tahun Asus merilis Zenfone AR dengan RAM 8GB lalu Vernee juga sedang mempersiapkan smartphone RAM 8GB bernama Vernee Apollo 2. Kini giliran Huawei yang tampaknya tidak ingin kalah dengan kedua pabrikan smartphone tersebut. Minggu lalu kami sudah mengabarkan soal versi keseluruhan Huawei P10 dari yang termurah dan termahal. Namun saat itu kami belum mendengar ada versi yang lebih mahal lagi yakni versi Huawei P10 RAM 8GB.

Beberapa minggu lagi ajang MWC 2017 akan dibuka di Barcelona, Spanyol. Semua vendor sudah mempersiapkan untuk hadir ke kota tersebut untuk meramaikan ajang tahunan paling bergengsi di Dunia ini. Yah tentu saja Huawei tidak ingin ketinggalan ajang ini, karena mereka sudah mempersiapkan seri Huawei P10 untuk resmi dirilis di ajang MWC 2017. Dilansir dari halaman Gizmochina, Huawei P10 Plus baru-baru ini terlihat disebuah situs toko online ternama asal Spanyol yang memberikan informasi soal versi Huawei P10 Plus dengan RAM 8GB.

Huawei P10 Plus Akan Hadir Dengan RAM 8GB

Huawei P10 Plus Akan Hadir Dengan RAM 8GB

Benar tidaknya kabar ini masih menjadi misteri, karena sampai saat ini Huawei belum secara resmi dan menanggapi soal kabar tersebut. Jika terbukti benar, maka Huawei P10 Plus dengan RAM 8GB akan menjadi versi tergahar dan termahal dari Huawei P10 Series. Dan akan menjadi smartphone android pertama Huawei yang memakai RAM 8GB. Sejauh ini kami sudah mendapatkan rincian soal spesifikasi Huawei P10 Plus, dimana pada bagian layarnya akan menampilkan layar berukuran 5.5 inci dengan bekalan resolusi Quad HD. Lalu untuk bagian dapur pacunya memakai chipset Huawei Hisilicon Kirin 960.

Selain memiliki daya tarik terbesar soal kapasitas RAM dan layarnya. Huawei P10 Plus juga akan memiliki daya tarik disegi kamera. Kabarnya ia akan kembali berkolaborasi dengan Leica, yang kali ini akan menampilkan setup kamera belakang 12 MP. Diharapkan juga Huawei P10 Plus akan dibekali setup dual kamera belakang. Lalu untuk bagian memori internalnya, Huawei P10 Plus akan memiliki ruang memori internal berkapasitas 256 GB. Yang masih bisa diperluas lagi lewat slot microsd berkapasitas 256 GB.

Sistem operasi yang dijalankannya pun sudah Android Nougat versi terbaru dan tampilan antarmukanya memakai EMUI versi terbaru juga. Dari bocoran yang terlihat di salah satu toko online ternama Spanyol, memberitahukan bahwa harga Huawei P10 Plus versi RAM 8 GB akan dibanderol sekitar 799 Euro atau Rp 10 jutaan lebih.