Huawei P10 Lite Terlihat Di Geekbench ?

Detekno.com – Seperti kita ketahui bersama, Huawei kini tengah merancang ponsel high-end terbarunya yang disebut sebagai Huawei P10, setidaknya beberapa bocoran telah kami perlihatkan sebelumnya, dan menariknya lag kini dilansir dari laman GSMarena, menyebutkan kalau ternyata produsen asal tiongkok tersebut juga persiapkan versi lain dari Huawei P10, kalau kemarin terdapat versi Plus dan reguler, tetapi untuk yang sekarang ini Huawei P10 hadir dalam versi Lite dengan membawa kode nama Huawei WAS-LX1A.

Kode nama tersebut terdaftar dalam sebuah aplikasi benchmark, yang tidak lain adalah Geekbench. Pada laman dokumen yang bisa deteknokers lihat dibawah ini, menunjukan Huawei P10 Lite diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 655, yang mana didalamnya tersemat delapan inti prosesor berkecepatan 1.71GHz dan di jalankan pada arsitektur 64 Bit. Lalu di lini RAM, huawei pasang ukuran sebesar 4GB. Dengan bekal kedua bagian inti itu tadi, tentunya membuat varian lite ini sangat mampu untuk jalankan berbagai aktifitas berat di atas layar secara lancar.

Skor Geekbench Huawei P10 Lite | Sumber : GSMarena

Skor Geekbench Huawei P10 Lite | Sumber : GSMarena

Terlebih lagi untuk mengoptimalisasinya, Huawei P10 Lite mengoprasikan semuanya pada OS Android v7.0 (Nougat). Berkat bekal OS yang dibawanya, bukan hanya tampilan antar muka saja yang bakal tampil menarik, akan tetapi dengan sistem operasi tersebut pula, menjadikan performa dapur pacu terasa lebih powerfull. Adapun skor yang dihasilkan dari pengujiannya di geek bench, varian lite ini peroleh 779 point pada uji coba single core, dan hasil multi core menghasilkan 3023 point.

Hasil demikian, nampak cukup besar, meski tidak bisa sepenuhnya di jadikan sebagai patokan, tetapi paling tidak skor yang ada pada laman dokumen Geekbench di atas menandakan bahwa Huawei P10 Lite tidak bisa di pandang sebelah mata, pasalnya power yang di hasilkan dari dalam dapur pacu terasa begitu tangguh. Ditambah lagi, teknologi terkini kabarnya bakal di tanamkan oleh huawei terhadap dirinya, dimana hal itu bakal menambah daya tarik menjadi jauh lebih tinggi.

Sementara itu mengenai desain, kemungkinan besaar huawei akan membuat varian lite ini dalam tampilan yang tidak berbeda jauh dari versi Huawei P10 lainnya, dimana metal bakal dijadikannya sebagai bahan utama pembuatan bodi, alhasil selain nyaman saat digunakan, adanya material tersebut menjadikannya terlihat lebih mewah dan berkela. Tapi bai sobat yang pengen tau lebih jauh lagi tentang versi lite dari Huawei P10, selengkapnya bisa diketahui dalam update info selanjutnya hanya di Detekno.