Huawei P10 Akan Usung Bezel-less & Secondary Display Di Sisinya?

Detekno.com – Seperti yang sobat tau Huawei P9 memang menjadi salah satu seri flagship yang sukses meraih pasar terbaik tahun ini. Tentunya dengan keberadaan Huawei P9 mampu mendongkrak nama vendor Huawei yang lebih luas dikenal masyarakat dunia. Hal ini terjadi karena Huawei P9 berfokus pada teknologi dual camera yang bekerja sama dengan Leica. Informasi terbaru yang kami dapatkan dari situs GizmoChina (14/12/2016) memunculkan bocoran render desain Huawei P10 yang akan menjadi flagship tahun depan.

Huawei P10 akan meneruskan kolaborasi apik antara Huawei dan Leica yang mengandalkan dual kamera belakang. Selain itu desain dari bocoran yang terungkap ternyata menarik untuk disimak karena ada beberapa perubahan signifikan dari seri flagship sebelumnya. Seluruh gambar Huawei P10 ini berasal dari situs China Weibo yang menampakkan dengan jelas tampilan desain layar bezel less. Bagi sobat penggemar smartphone premium nampaknya akan tergiur dengan desain yang disajikan Huawei P10.

Huawei P10

Huawei P10

Bocoran menggambarkan dengan jelas bezel-less display yang tak nampak curve dan berbeda dengan pendahulunya Huawei Mate 9 Pro. Dapat dikatakan layar yang disajikan lebih mirip dengan Xiaomi Mi Mix karena pada bagian atas hingga tepian nya tertutup oleh layar. Selain itu smartphone ini juga akan memiliki desain yang tipis alias sleek yang berbeda dengan Huawei P9. Mengusung ketebalan hanya 7mm tentunya menyajikan body yang slim dan mudah diselipkan ke saku.

Menariknya Huawei P10 mengusung fitur baru yaitu secondary display yang terletak pada bagian sisi dimana hal ini tentunya tak dimiliki seri seri sebelumnya. Terlihat Huawei P10 menyajikan layar berukuran kecil yang mampu menampilkan informasi penting seperti sinyal, penunjuk waktu dan notifikasi.  Kemudahan akan didapat pengguna karena tak perlu membuka smartphone untuk mengecek pemberitahuan karena cukup dengan hanya melihat pada notifikasi di sisi nya.

Dengan bagian layar dengan bezel-less dan secondary display Huawei P10 mampu menjadi smartphone flagship terbaik tahun depan dan cocok untuk tech lover. Menariknya bocoran pada bagian belakang juga terungkap dimana menggunakan dual camera dari Leica. Fitur menarik yang disajikan seperti Laser Focus dan dual LED flash mampu meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan.

Dual Kamera Huawei P10

Dual Kamera Huawei P10

Sementara ini belum ada keterangan resmi dari pihak Huawei mengenai bocoran gambar layar bezel-less dan secondary display yang tersebar di situs Weibo. Karena belum ada bukti resmi seputar bezel-less dan secondary display jadi kami belum bisa menarik kesimpulan apakah gambar yang tersebar murni bocoran Huawei P10 atau pekerjaan sebagian Huawei Fan dengan aplikasi photoshop. Lebih jelasnya kita tunggu beberapa bulan kedepan apakah desain yang beredar akan menjadi kenyataan ataukah rumor semata.