Huawei Nova Resmi Dipasarkan, Inilah Harganya

Detekno.com – Setelah diperkenalkan pada ajang IFA 2016 di Berlin, akhirnya Huawei Nova telah resmi dipasarkan di China. Smartphone ini hadir dalam dua varian berbeda, yaitu versi Ram 3GB + Internal 32GB dan versi Ram 4GB + Internal 64GB. Harga keduanya juga berbeda, karena sobat deteknokers harus mengeluarkan uang sebesar USD$310 (Rp 4 Jutaan) untuk membeli versi Ram 3GB. Sedangkan harga Huawei Nova Ram 4GB dibanderol seharga USD$355 (Rp. 4.6 Jutaan). Sayangnya belum diketahui apakah smartphone ini juga dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Harga Huawei Nova

Harga Huawei Nova |  Sumber : gsmarena.com

Untuk spesifikasinya sendiri, Huawei Nova memiliki layar 5.0 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut mengadopsi panel IPS yang memiliki kerapatan pixel sebesar 441 ppi, sehingga tampilan layarnya akan sangat jernih dan tajam. Lalu ada pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang menawarkan user interface Emotion 4.1 UI. Tak hanya itu, smartphone ini juga menawarkan desain premium dengan balutan bodi bermaterialkan metal yang memiliki ketebalan 7.1 mm dan berat 146 gram.

Smartphone ini dipasarkan dalam tiga varian warna yang terdiri dari Bright Moon White, Champagne Gold, dan Rose Gold. Setiap warnanya terlihat menarik dan cocok bagi pengguna perempuan yang ingin terlihat stylish ketika memakai smartphone. Terlebih Huawei Nova memiliki kamera selfie beresolusi 8 Megapixel dan kamera belakangnya mengusung sensor 12 Megapixel dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Lebih hebatnya lagi, kamera Huawei Nova mampu mengabadikan video hingga resolusi 4K 2160p@30fps.

Sensor pemindai sidik jari telah ditempatkan pada bagian belakang dan didalamnya tertanam baterai berkapasitas 3.020 mAh yang didukung fitur Fast Charging. Lalu ada pula konektivitas pendukung ang terdiri dari Dual Sim, 4G LTE, NFC, Wi-Fi, GPS (A-GPS, Glonass), dan port USB Type-C. Spesifikasinya memang sangat canggih, jadi wajar apabila harga Huawei Nova dibanderol melebihi 4 Juta Rupiah. Sayangnya smartphone ini belum bisa bersaing melawan Xiaomi Mi5s, karena dapur pacunya masih mengandalkan chipset Snapdragon 625.

Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 akan berpadu dengan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Seperti yang kami sampaikan diatas, spesifikasi hardware Huawei Nova juga dilengkapi Ram berkapasitas 3GB atau 4GB yang nantinya bisa dipilih sesuai budget yang dimiliki konsumen. Semoga saja smartphone ini dipasarkan di Indonesia, karena bisa menjadi alternatif selain Asus Zenfone 3 yang sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 625 sebagai dapur pacunya.


Advertisement