Huawei Nova 2 Terlihat Di TENNA, Spesifikasinya ?

Detekno.com – Huawei sedang mempersiapkan smartphone baru bernama Huawei Nova 2. Smartphone ini menjadi suksesor Huawei Nova generasi pertama yang dirilis pada bulan Oktober 2017. Spesifikasinya pasti akan meningkat, dan membuatnya menjadi salah satu smartphone mid-range terbaik. Kehadiran smartphone ini telah tercium melalui sertifikat TENNA yang memperlihatkan desain unibodi dengan dua buah kamera yang terpasang pada bagian belakang.

Huawei Nova 2 By TENNA

Huawei Nova 2 By TENNA

Sayangnya belum ada informasi mengenai tanggal perilisan, harga, dan spesifikasi smartphone ini. Kami hanya mendapatkan bocoran desain Huawei Nova 2 yang memperlihatkan casing belakang dengan garis antena mirip iPhone 7. Selain itu, tersedia pula logo Huawei dan sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bagian belakang. Yang paling menarik, Huawei Nova 2 mengadopsi teknologi dual kamera yang dipadukan dengan fitur LED Flash pada bagian belakang.

Pada bagian depan telah terpasang kaca 2.5D Curved Glass Screen dan logo Huawei dibawah layar. Itu artinya Huawei Nova 2 memakai sistem navigasi On-Screen Button. Sayangnya belum ada informasi mengenai ukuran layar dan resolusinya. Kami yakin smartphone ini mengadopsi layar Full HD, sama seperti Huawei Nova dan Nova Plus yang terlebih dahulu dirilis pada tahun 2017. Alhasil smartphone ini mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas visual memukau.

Sebagai informasi tambahan, Huawei merilis Nova generasi pertama dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB. Selain itu, smartphone ini memiliki kamera belakang 12 Megapixel dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Lalu ada pula kamera depan 8 Megapixel untuk berfoto selfie dan mengakses video call. Sedangkan untuk layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Spesifikasi hardware Huawei Nova 2 kemungkinan tidak berbeda jauh dengan Huawei Nova generasi pertama. Semoga saja smartphone ini mengadopsi chipset generasi terbaru dan membawa Ram berkapasitas lebih besar. Namun yang paling penting, semoga harga Huawei Nova 2 tidak berbeda jauh dari pendahulunya. Sekarang kita hanya bisa bersabar dan menunggu smartphone ini dirilis resmi.