Huawei Maya Terlihat Di GFXBench, Perlihatkan Spesifikasi Inti

Detekno.com – Huawei yang kini secara terus menerus berinovasi, kini tertangkap tangan sedang meraancang sebuah perangkat smartphone baru. Dilansir dari laman GSMarena, perangkat ponsel cerdas yang satu ini pertama kali terlihat di GFXBench di akhir tahun 2016. Disebutkan, ponsel yang membawa kode nama MYA-L03 atau dengan nama lain “Huawei Maya”, diperkuat dengan chipset dari Mediatek, adapun serinya sendiri MT6737T, tercatat chipset yang satu ini memiliki Prosesor Quad-core berkecepatan 1.44GHz.

Sedangkan bagian lain yang terlihat, ada pada sektor RAM, yang mana nampak ukuran sebesar 2GB dan di jalankan pada OS Android v6.0 (Marshmallow). Bila dilihat dari spesifikasi inti yang dibawanya, kemungkinan besar rancangan ponsel terbaru dari Huawei ini masuk dalam kategori midd-range. Tapi meski demikian, untuk performa, pastinya powerfull, terlebih ukuran ram tergolong besar, yang memungkinkan multitasking dapat berjalan lancar di atas layar ponsel rancangan terbaru dari Huawei ini.

Spesifikasi Huawei Maya | Sumber : GFXBench

Spesifikasi Huawei Maya | Sumber : GFXBench

Detail Bagian Belakang Huawei Maya | Sumber : GSMarena

Detail Bagian Belakang Huawei Maya | Sumber : GSMarena

Namun setelah apa yang terlihat di GFXBench, ternyata info terkini huawei kembali mengajukan smartphone pada baadan regulator di amerika yakni FCC dengan kode MYA-L23 dimungkinkaan satu genre dengan MYA-L03, dikatakan versi kedua ini hadir dengan varian dual-sim. Jadi bisa di simpulkan, jika keduanya sama, berarti untuk versi MYA-L03 bisa jadi merupakan versi single-SIM dari ponsel misterius huawei ini. Tapi apapun itu, yang jelas pada pengajuan keduaa, selain menunjukan fitur SIM, juga diperlihatkan baterai.

Untuk besaran baterai, huawei berikan kapasitas 2920 mAh, ukuran yang bisa dibilang cukup besar untuk spesifikasi dapur pacu di atas. Kemudian di sisi konektifitas, di sebut-sebut yang terbaru ini gunakan wi-fi 2.4GHz, blutooth, dan support akan fitur koneksi 4G LTE, sebuah akses jaringan yang pastinya bakal bisa memberikan pengalaman lebih seru terhadap setiap pengguna nantinya saat berselancar di dunia maya, karena kecepatannya lebih baik di banding dengan akses jaringan 3G.

Jika di lihat-lihat, seperti apa yang kami kaatakan di atas, huawei diperkirakan sedang bermain dalam kelas menengah, dimana hal itu naantinya bakal berimbas terhadap hargaa jual yang makin terjangkau. Apalagi menurut sumber, Huawei Maya akan dilepas pada kisaran angka USD 100 (Rp.1,3 jutaan) sampai USD 150 (Rp.1,9 jutaan), bagaimana menurut sobat mengenai harga dan spesifikasi yang dibawanya ? harapannya, semoga dalam waktu dekat bakal ada bocoran lebih spesifikas lagi mengenai ponsel misterius ini lebih jauh, dan semua itu bisa sobat dapatkan hanya di Detekno.