Huawei MateBook E ,Tablet 2-In-1 Terbaru dan Tercanggih

Detekno.com – Huawei baru saja meluncurkan produk baru, yaitu sebuah tablet 2-in-1 bernama Huawei Matebook E. Perangkat multifungsi ini memiliki spesifikasi yang tergolong gahar, dan tersedia dalam dua varian spesifikasi berbeda. Yang pertama memakai processor Intel Core M3-7Y30 generasi ke-7 dan yang kedua menggunakan processor Intel Core i5-7Y54 yang sama-sama ditenagai pengolahan grafis (VGA) Intel HD Graphics 615.

Huawei MateBook E

Huawei MateBook E

Selain itu, Huawei Matebook E juga tersedia dalam varian Ram 4GB dan Ram 4GB. Lalu ada pula media penyimpanan SSD dengan kapasitas 128GB, 256GB, dan 512GB. Semakin besar kapasitas SSD yang kita dapatkan tentu semakin mahal harga Huawei Matebook E yang kita beli. Namun harganya akan sebanding dengan spesifikasi yang dimilikinya. Terlebih Huawei Matebook E memiliki baterai berkapasitas 4.430 mAh yang membuatnya bisa dipakai selama 9 Jam.

Tersedia layar 12 inci dengan resolusi 2.160 x 1.440 pixels. Layar tersebut memakai sentuh IPS yang terlihat sangat tajam dan detail, sehingga sangat mengasyikan ketika dipakai bermain game ataupun menonton film. Untuk meningkatkan produktivitas penggunanya, Huawei juga melengkapi Matebook E dengan keyboard yang bisa kita lepas. Menariknya lagi, perangkat 2-in-1 ini memiliki ketebalan 6.9 mm dan dibalut bodi full alumunium yang terlihat premium. Lalu ada pula fitur MetaPen yang mendukung 2048 tingkat sensitivitas tekanan, sehingga menghasilkan pengalaman menulis dan menggambar layaknya memakai pena konvensional

Tersedia beberapa sensor pendukung yang akan mengoptimalkan performa Huawei Matebook E, yaitu Ambient light sensor, accelerometer, gyroscope, and Hall sensor, dan fingerprint sensor untuk meningkatkan sistem keamanan perangkat ini. Kemudian untuk sektor konektivitas, Huawei Matebook E dilengkapi Bluetooth v4.1, dan Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac. Selain itu, tersedia pula port USB Type-C dan speaker yang dioptimalkan teknologi Dolby Audio Premium.

Tablet Huawei MateBook E

Tablet Huawei MateBook E

Huawei Matebook E tersedia dalam dua pilihan warna yang terdiri dari Titanium Grey dan Champagne Gold. Sedangkan untuk sistem operasinya berjalan pada OS Windows 10 dan harganya dibanderol mulai dari 999 Euro sampai 1,299 Euro. Apabila kita rupiahkan maka harga Huawei Matebook E melebihi 14 Juta Rupiah. Yah, harganya memang sangat mahal, namun sebanding dengan kemampuan Huawei Matebook E yang menjadi perangkat 2-in-1 multifungsi.