Huawei Mate S Hadirkan Fitur Force Touch

Detekno.com – Huawei memberikan kabar gembira nih sobat deteknokers, pasalnya smartphone terbarunya yakni Huawei Mate S yang sebelumnya di kabarkan akan mulai di pasarkan pada 2 September mendatang kini sudah mulai di pasarkan di toko online oppomart dengan bandrol harga $599.

Menariknya kabar yang kami kutip dari Phonearena (23/08/2015) ini juga menyebutkan bawa deskripsi yang ada pada salah satu toko online terbesar itu menyebutkan bahwa Huawei Mate S ini hadir dengan fitur Force Touch yang mana fitur ini adalah kita ketahui juga terdapat pada iPhone 6s dan iPhone 6s plus.

Huawei Mate S

Huawei Mate S (Foto : Phonearena.com)

Adanya fitur Force Touch yang di berikan pada Huawei Mate S ini tentu saja membuat layar yang dimiliki ponsel ini mampu membedakan tekanan jari pengguna pada layar tersebut dan juga memungkinkan layar membedakan cahaya yang mengenai layar tersebut.

Disamping itu, adanya fitur ini juga akan memungkinkan pengguna dapat menjalaknan dua fitur yang berbeda dalam satu layar dengan adanya tekanan dari ujung jari yang berbeda. Sebagai contoh, pengguna bisa membuka youtube dengan sentuhan biasa dan dapat juga meningkatkan volume dengan tekanan yang sedikit keras di tempat yang sama.

Kemuadian dari daftar deskripsi yang di tampilkan tersebut juga menyebutkan bawa unit Huawei Mate S ini di topang dengang chipset Kirin 935 yang mencakup prosesor Octa Core dan GPU Mali-T628 di dalamnya. Selebihnya tertulis pula jika Smartphone terbaru Huawei yang satu ini membawa Ram 3GB bertipe LPDDR4.

Menariknya dari kabar yang kami dapat tersebut juga menjelaskan bahwa ponsel ini datang dengan kapasitas internal memori sebesar 64 GB yang dapat di upgrade menggunaan microSD card serta sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar yaitu 4100 mAh dan berjalan menggunakan OS Android lollipop 5.1 dengan tampilan antar muka Emoticon 3.1.

Dan seperti ditketahui dari beberpa rumor yang beredar, Huawei Mate S ini sudah mendukung akses konektifitas 4G LTE dan sudah di bekali teknologi sensior sidik jari sebagai fitur keamanannya. Bukan itu saja, ponsel baru Huawei ini juga memiliki desain yang cukup tipis yakni 7.9 mm dengan bobot 185 gr.

Diketahui pula selain Huawei Mate S ini akan ada juga ponsel yang memiliki fitur Force Touch seperti ZTE Akon Mini atau juga iPhone 6 model baru yang kabarnya akan di perkenalkan 9 Sepetember mendatang.


Advertisement