Huawei Mate 9 Tersedia Di US Tahun Depan

Detekno.com – Merek kenamaan china yaitu Huawei terus mengeluarkan smartphone terbarunya dihadapan dunia, tentunya dengan kualitas yang tak perlu lagi dipertanyakan. Tercatat semenjak kemunculan Huawei P9 di hadapan publik, dunia mengakui akan kehebatan huawei dalam menciptakan sebuah perangkat ponsel cerdas. Bahkan beberapa waktu lalu Huawei rilis seri Mate terbaru yang disebutnya sebagai Huawei Mate 9, baik itu dalam versi reguler, dan versi mewah yang dibalut desain Porsche.

Hanya saja kita ketahui bersama, huawei barulah memperkenalkan smartphone miliknya tersebut ke wilayah china, eropa, japan, malaysia, thailand, dan united arab emirates. Perkenalannya tersebut di akui berhasil membuat setiap pengguna smartphone mau beralih untuk menggunakan smartphone yang di buatnya, dan kini seperti dilansir dari laman GSMarena, huawei bakal merilisna secara resmi di negara adi daya, yang tidak lain itu adalah market Amerika Serikat.

Huawei Mate 9

Huawei Mate 9

Menurut sumber, ponsel high-end garapan huawei ini akan resmi rilis pada tahun depan, tepatnya pada tanggal 6 januari 2017. Disebut-sebut mengenai harga Huawei Mate 9, disana pihaknya bakal memberikan bandrol tidak berbeda jauh dengan negara-negara lainnya, yang kalau kita jadikan kedalam nilai rupiah, paling tidak berada di kisaran Rp.9,8 jutaan untuk versi RAM 4GB, sedangkan versi tertinggi yang hadir dengan RAM berukuran 6GB, huawei mematoknya pada angka Rp.23 jutaan.

Harganya memanglah mahal, akan tetapi hal itu sebanding dengan apa yang dibawanya, sebut saja soal desain yang begitu elegan dengan beberapa pilihan warna premium, dan dalam penyajiannya, huawei membuat bagian paling depan yaitu layar, dalam ukuran besar dan di buat hanya dengan menyisakan sedikit space antara layar dengan bagian frame, sehingga pantas jika smartphone yang usung panel layar IPS 5.9 inch resolusi 1080p dikatakan sebagai phablet bezelless.

Sementara itu spesifikasi untuk versi reguler diperkuat dengan menggunakan chipset kirin 960 SoC, RAM 4GB + Internal seluas 64GB serta di dukung oleh penopang daya berupa baterai berkapasitas 4000 mAh, dan mantapnya lagi pada bagian belakang tertanam dual setup kamera LEICA. Lalu versi Porsche Design bakal tampil bersama panel layar AMOLED dengan bentang 5.5 inch resolusi 1440 x 2560 pixel (QHD), lengkap dengan chipset sama, hanya saja ukuran RAM lebih besar dengan 6GB dan bisa di ekspansi menggunakan microSD up to 256 GB.