Huawei Mate 9 Pro Resmi Dirilis, Usung Layar Dual Edge 5.5 Inci


Detekno.com – Huawei Mate 9 Pro akhirnya di perkenalkan di China. Smartphone ini hadir dengan layar lengkung Dual Edge berukuran 5.5 inci. Ukuran layarnya lebih kecil dibandingkan Huawei Mate 9 standar yang memiliki ukuran layar sebesar 5.9 inci. Alhasil Huawei Mate 9 Pro akan bersaing melawan Samsung Galaxy S7 Edge yang terlebih dahulu mengadopsi teknologi layar lengkung Dual Edgeharga-hp-huawei-mate-9-pro

huawei-mate-9-pro desain-huawei-mate-9-pro

foto-huawei-mate-9-pro

Desain Huawei Mate 9 Pro

Kualitas layarnya jauh lebih baik dibandingkan Huawei Mate 9 standar. Pasalnya Huawei Mate 9 Pro mengadopsi layar beresolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki desain premium dengan balutan bodi full metal. Lalu ada pula teknologi dual kamera LEICA yang memadukan sensor RGB 12 Megapixel dan sensor Monochrome 20 Megapixel. Sedangkan untuk bagian depan, Huawei Mate 9 Pro mengandalkan kamera selfie beresolusi 8 Megapixel.

Harga Huawei Mate 9 Pro tergantung dari kapasitas memorinya, karena tersedia dua versi dengan konfigurasi (Ram 4GB + Internal 64GB) dan (Ram 6GB + Internal 128GB). Selain itu, tersedia pula chipset Hisilicon Kirin 960 dan processor Octa Core 64-Bit yang terbagi dalam dua inti dengan kecepatan Quad Core 2.4 Ghz Cortex-A73 dan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53. Lalu ada pula GPU Mali-G71 MP8 yang membuat performa gaming Huawei Mate 9 Pro semakin memukau.

Smartphone ini telah mengadopsi Android Nougat 7.0 dengan antarmuka EMUI 5.0. Sedangkan untuk baterainya, Huawei Mate 9 Pro ditenagai baterai berkapasitas 4.000 mAh dan didukung fitur fast charging. Lalu ada pula fitur Fingerprint Sensor yang terintegrasi pada tombol home di sisi depan. Spesifikasinya tergolong sangat tinggi, jadi sobat jangan heran apabila harga Huawei Mate 9 Pro dibanderol sangat mahal. Terlebih smartphone ini memiliki fitur konektivitas sangat lengkap.harga-hp-huawei-mate-9-pro

Harga Huawei Mate 9 Pro

Harga Huawei Mate 9 Pro

Menurut informasi yang kami lansir dari phonearena.com, harga Huawei Mate 9 Pro Ram 4GB dibanderol seharga USD$685 atau sekitar Rp. 9.2 Jutaan. Sedangkan untuk versi Ram 6GB dibanderol USD$775 atau setara Rp. 10.4 Jutaan. Harga Huawei Mate 9 Pro tergolong kompetitif dan bersaing melawan Samsung Galaxy S7 Edge ataupun iPhone 7 Plus yang sama-sama memiliki layar 5.5 inci. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga Huawei Mate 9 Pro di Indonesia.


Advertisement