Huawei Mate 9 Porsche Design Hadirkan QHD AMOLED Screen


Detekno.com – Ternyata Huawei punya versi lain lagi dari Huawei Mate 9, seperti dilansir dari laman GSMarena, disebutkan bahwa ponsel unggulannya tersebut hadir pula dalam versi Porsche Design, atau istilah katanya adalah versi premium dari Mate 9. Disebutkan spesifikasi yang dibawa oleh perangkat ponsel cerdas dengan panel layar 5.5 inch urung resolusi lebih tinggi, dimana kalau versi reguler hanya tersaji dengan layar 1080p, sedangkan pada versi premiumnya, huawei berikan kemampuan layar lebih baik yaitu 1440 x 2560 pixel (QHD).

Tingkat kerapatan pixel yang dibawanya juga terbilang tinggi karena lebih dari 534ppi, ditambah lagi sang produsen terapkan teknologi layar AMOLED, yang akan menjamin segala gambar di atas layar dapar terlihat lebih jelas serta memiliki tingkat ketajaman warna tinggi. Tak hanya itu, dimensi tubuhnya juga dibuat lebih ringan dengan bobot 169 gram, serta lebih tipis dengan membawa ukuran ketebalan 7.5mm, sehingga bukan hanya tampil ramping, akan tetapi lebih nyaman sewaktu berada di genggaman.

Detail Desain Huawei Mate 9 Porsche Design | Sumber : GSMarena

Detail Desain Huawei Mate 9 Porsche Design | Sumber : GSMarena

Sedangkan bagian lain yang terdapat pada versi limited edition ini, mulai dari bagian dapur pacu, pihak huawei sendiri memperkuatnya menggunakan chipset Kirin 960, lalu RAM sebesar 6GB dan internal super luas mencapai angka 256GB, dengan bekal racikan sedemikian, dipastikan segala aplikasi bahkan game-game 3D terkini dapat dijalankan olehnya tanpa ada kendala berarti. Tapi sayangnya, meski luas, Huawei Mate 9 Porsche Edition tidak dilengkapi dengan adanya slot eksternal memori, pasalnya hal itu sengaja dilakukanya agar dapat menekan ukuran ketebalan yang dibawanya.

Menariknya, teknologi dual setup kamera terpasang pada bagian utama atau belakang dengan lensa yang memiliki ukuran masing-masing 12 MP untuk sensor warna, dan satunya lagi 20 MP untuk sensor hitam putih, mantapnya lagi bagian ini didukung penuh oleh LEICA, jadi soal hasil rekam video ataupun jepret foto tak perlu lagi diragukan kualitasnya. Selanjutnya pada sektor penopang daya, terpasang baterai berkapasitas 4000 mAh, yang didukung penuh oleh USB Type-C, dimana dengannya huawei mengklaim kalau pengisian daya dalam waktu 20 menit, dapat membuat smartphone bertahan lama hingga seharian penuh pemakaian normal.

Setelah mengetahui spesifikasi seperti diatas, apakah sobat deteknokers tertarik untuk memilikinya ? Tetapi sebelumnya perlu sobat ketahui, kalau harga Huawei Mate 9 Porsche Design di bandrol € 1.395, atau bila kita jadikan kedalam rupaih harganya menjadi Rp.20jutaan. Mantap banget kan sob harganya ? masih tertarik ?


Advertisement