Huawei Mate 9 Bakal Diperkuat Kirin 960 ?

Banner

Detekno.com – Melihat perkembangan huawei sekarang ini terlihat begitu menyenangkan, setelah beberapa waktu lalau telah merilis resmi ponsel flagship terbarunya, yang memiliki kemampuan fotografi super ajib, dan kini kabar seperti dilansir dari laman phonearena, menyebutkan bahwa Huawei tengah sibuk dengan perangkat ponsel cerdas terbarunya yang merupakan generasi penerus dari Huawei Mate 8, dan berubah nama menjadi Huawei Mate 9. Perubahan secara signfikan pun dilakukan olehnya.

Menariknya, untuk yang terbaru miliknya ini Huawei meningkatkan performa dapur pacu dengan menggunakan chipset varian terbaru dari HiSilicon Kirin, yang membawa konde nama Kirin 960. Tentunya dengan yang terbaru ini diharapkan bakal dapat menyemburkan performa lebih maksimum ketimbang pendahulunya. Dan hal ini tampaknya akan menjadi suatu kenyataan, pasalnya pada laman halaman informasi yang kamidat, disebut-sebut Kirin 960 gunakan proses 16 nm dalam pembuatannya.

Chipset Huawei Mate 9

Chipset Huawei Mate 9

Selain itu, nantinya didalam chipset miliknya akan dilengkapi dengan GPU Octa-core. Dengan demikian, bukan hal mustahil bagi para pengguna nantinya untuk bisa menjalankan berbagai aktifitas berat diatas layar, entah itu game maupun membuka banyak aplikasi dalam sekali waktu. Kemudian di sisi konektifitas, chipset ini support dengan 4G LTE Cat 12, yang bisa kita perkirakan dari LTE jenis Cat 4 saja sudah bisa berlari hingga 150 Mbps, berarti jika LTE Cat 12 bisa mencapai kecepatan download maksimum hingga 600 Mbps ke atas.

Menariknya, bukan hanya dapat terkoneksi dengan provider GSM saja, tetapi bisa pula untuk dikoneksikan bersama operator CDMA. Adapun pada bagian fotografi, Huawei dikatakan bakal benamkan lensa kamera sebesar 12 MP, yang dimungkinkan akan menggunakan teknologi tidak jauh berbeda dengan Huawei P9. Namun itu hanyalah perkiraan, bisa saja Huawei telah persiapkan teknologi kamera terbaru yang lebih baik dibanding apa yang pernah di buatnya, karena semua belumlah jelas, dan masih tersimpan dalam satu kotak misteri.

Sementara menyoal desain yang digunakan, besar kemungkinan Huawei Mate 9 memiliki tampilan tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, karena masing-masing memiliki ciri khas yang harus tetap dijaga agar terlihat berbeda dengan perangkat smartphone produksi para kompetitornya. Selanjutnya di lini bagian RAM serta apa saja keunggula yang dimiliki oleh generasi penerus dari Huawei Mate 8, sobat deteknokers bisa ketahui selengkapnya pada update info selanjutnya yang hanya ada di Detekno.


Advertisement