Huawei Mate 8 Terungkap Usung Spesifikasi Gahar

Detekno.com – Hadirnya cukup banyak smartphone premium ditahun 2015 tampaknya masih belum berakhir karena Huawei Mate 8 akan segera dirilis. Menyuguhkan berbagai macam spesifikasi berkelas, berkualitas dan juga bermutu menjadi andalan bagi Huawei dalam memperkenalkan satu lagi jajaran smartphone flaghsip ditahun ini. Diketahui bakal hadir dengan mengusung desain unibody menggunakan material metal menjadi kabar yang sudah kita dengan sejauh ini.

Bocoran demi bocoran spesifikasi terkait handset baru Huawei pun juga terus bermunculan di internet seperti kabar baru yang kali ini muncul dilaman GSMarena (19/10/2015). Kabar terbaru dan terhangat seputar Huawei Mater 8 kali ini mengatakan bahwa spesifikas gahar nan tangguh menjadi ujung tombak bagi ponsel anyar Huawei untuk dapat bersaing dengan smartphone premium lain yang saat ini sudah beredar.

Bocoran Spesifikasi Detail Huawei Mate 8

Bocoran Spesifikasi Detail Huawei Mate 8 (Foto : GSMarena)

Setelah kabar yang banyak beredar belakangan ini dengan mengatakan bahwa Huawei Mate 8 akan mengusung layar 6 inci serta kamera utama 13 MP, kali ini terdengar kabar bahwa layar seluas 6 inci tersebut akan di sertai resolusi Quad HD 1440p. Kemudian untuk sektor dapur pacunya, handset terbaru dari Huawei ini juga akan menggunakan chipset Kirin 950 yang mana merupakan chipset buatan Huawei sendiri.

Bahkan Chipset tersebut juga di katakan merupakan chipset berkualitas karena mengadopsi arsitektur big.LITTLE yang di produksi dengan dengan proses 16nm FinFET. Lain dari itu, tersedia pula prosesor Octa Core yang akan meneaninya dengan kecepatan Quad core Cortex-A72 dengan clock 2,4 GHz dan Quad core Cortex-A53 2,0 GHz. Menariknya disebutkan pula bahwa prosesor ini harusnya dapat menyaingi prosesor Samsung Exynos 7420 dan Snapdragon 810.

Chips pengolah grafis terbaru dari ARM dengan tipe Mali-T880 juga di katakan menjadi bagian dari Huawei Mate 8 yang akan di sejajarkan dengan Ram sebesar 3GB atau 4GB serta dukungan memori penyimpanan seluyas 32GB atau 64GB. Dengan hal ini dapat dipastikan kinerja yang akan diberian Huawei Mate 8 akan super keren dan mantap.

Menariknya lagi selain di kabarkan terkait detil spesifikasi yang akan di usungnya, kabar lain mengenai waktu perilisan dan juga harga Huawei Mate 8 juga di sebutkan. Yang mana Huawei Mate 8 akan ditawarkan dengan bandrol CNY3.299 atau setara Rp7 jutaan untuk model 32GB serta CNY3.899 atau setara Rp8.3 jutaan untuk varian yang lebih mempuni. Sementara untuk perilisannya Huawei Mate 8 kemungkinan akan hadir pada akhir November atau awal Desember.


Advertisement