Huawei Mate 8 dan Chipset Kirin 950 Di Resmikan 5 November


Detekno.com – Setelah sebelumnya di kabarkan akan segera di rilis dalam waktu dekat, Huawei Mate 8 sebagai ponsel baru dari Huawei kini dikabarkan sudah mulai di siapkan untuk sebuah acara pada 5 November mendatang, dimana pada tanggal tersebut Huawei akan megadakan sebuah acara yang akan di gelar dengan cukup meriah. Kabar adanya acara tersebut diketahui melaluai sebuah undangan yang ditemukan pada situs Weibo.

Jika benar akan di hadirkannya Huawei Mate 8 pada tanggal 5 November mendatang, tentu saja ini menjadi kabar terbaru yang mungkin banyak di nantikan oleh masyarakat pecinta gadget buatan Huawei, pasalnya kita tahu bahwa Huawei Mate 8 adalah sebuah ponsel yang akan mengusung berbagai spesifikasi cukup mempuni. Dari kabar yang beredar sebelumnya di ketahui huawei akan menggunakan layar 6 inci pada ponsel anyarnya ini.

Perilisan Chip Kirin 950

Perilisan Chip Kirin 950 dan Huawei Mate 8 (Foto : Phonearena)

Bahkan layar tersebut juga di sebut akan memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang siap memanjakan setiap pandangan mata penggunanya. Disamping itu juga, sayangnya belum jelas apakah Huawei Mate 8 ini akan menggunakan Ram 3GB atau 4GB. Selain itu, dikutip detekno.com dari Phonearena (28/10/2015), ponsel terbaru Huawei Mate 8 juga akan memiliki media penyimpanan seluas 32GB dan 64GB.

Lain dari itu, handset terbaru yang di yakini akan dirilis pada 5 November 2015 mendatang ini juga akan mengusung sebuah kamera berukuran 21 MP disisi belakang dan 8MP atau 5MP di bagian depan dengan penambahan baterai sebesar 4000 mAh. Dan yang lebih menariknya lagi, selain di perkirakan akan memperkenalkan Huawei Mate 8, dalam undangan tersebut Huawei juga diketahui akan memperkenalkan chipset terbaru mereka yaitu Kirin 950.

Yang mana chipset tersebut akan memiliki kecepatan Octa Core dengan perpaduan dari dua CPU yaitu Quad Core 2.4GHz Cortex-A72 dan Quad Core dengan Cortex-A53. Disebutkan pula bahwa chipset terbaru dari Huawei ini akan dipadukan dengan GPU Mali T-880 serta akan di hadapkan langusng dengan 4GB RAM LPDDR4, menariknya kabrnya Chipset tersebut juga akan mendukung akses internet 4G LTE Cat10 dan kamera belakang berukuran 42GB.

Dan bila benar tanggal 5 November menjadi waktu perilisan Chipset Kirin 950, chipset tersebut dihitung memiliki nilai multicore dari 6096 serta single core dikatkan lebih tinggi dari Exynos 7420 dengan raihan score 1909. Sementara itu Chip yang dibangun oleh TSMC menggunakan proses 16nm. Nah dengan kemampuan chips terbaru dari huawei tentu saja mereka siap menjadi yang terbaik dari yang terbaik untuk saat ini.


Advertisement