Huawei Mate 10 Pro Siap Dirilis dengan Dual Kamera Belakang

Detekno.com – Seperti kita semua ketahui bahwa Huawei akan segera merilis smartphone terbaru mereka yaitu Huawei Mate 10 pada 16 Oktober mendatang di Munich, Jerman. Menurut Evan Blass, Huawei diharapkan akan menghadirkan smartphone ini dalam empat varian berbeda termasuk Huawei Mate 10 (Alps), Huawei Mate 10 Lite (Rhone), dan Huawei Mate 10 Pro (Blanc), dan yang terakhir adalah Huawei Matel 10 Pro Porsche Design (Marcel).

Untuk varian ke-empatnya ini memang belum ada informasi lebih lanjut. Namun, ke-empat perangkat baru yang akan segera dihadirkan Huawei ini diharapkan akan dibekali dengan beragam komponen hardware dan software yang begitu mumpuni. Termasuk salah satu variannya yaitu Huawei Mate 10 Pro. Dimana seri ini diketahui akan mengusung sebuah layar FullView dengan spek rasio 18:9 yang otomatis akan membuatnya terasa lebih sempurna karena dibagian layarnya terlihat bazel-less.

Render Huawei Mate 10 Pro

Render Huawei Mate 10 Pro

Sementara Huawei Mate 10 Lite akan dihadirkan daengan menggunakan resolusi layar Full HD+ 1080 x 2160 pixels, tak menutup kemungkinan Huawei akan menawarkan layar Quad HD 2560 x 1440 pixels pada Huawei Mate 10 Pro. Sementara itu melihat adanya render gambar yang ditampilkan di laman phoneradar.com yang diklaim merupakan milik Huawei Mate 10 Pro, terlihat jika smartphone ini akan menawarkan dua buah lensa kamera utama dibagian belakang dengan tambahan fitur LED Flash dan juga laser autofocus.

Selain itu Huawei juga sepertinya akan menawarkan kamera Leica dalam pengembangan modul dual kamera Huawei Mate 10 Pro yang kabarnya juga akan disertai dengan sebuah fitur aperture berukuran f/1.6. Yapz, jika benar demikian tentu saja Huawei Mate 10 Pro akan menjadi smartphone kedua didunia yang memiliki aperture berukuran f/1.6 karena sebelumnya LG V30 merupakan smartphone pertama didunia yang menawarkan bekalan lensa beraperture tersebut dan terbukti mampu menghasilkan kualitas gambar yang begitu sempurna.

Perusahaan Huawei juga sudah mengkonfirmasi jika Huawei Mate 10 akan datang dengan dukungan chipset Kirin 970 yang merupakan chipset baru dengan didalamnya terdapat teknologi Neural Processing Unit (NPU) yang diklaim akan mampu memprosese hingga 2.005 gambar per menit. Hal ini tentu lebih menarik karena teknologi ini membuat pengolahan gambar 97 lebih banyak dibandingkan tanpa adanya teknologi NPU tersebut.

Sistem operasi android Oreo 8.0 juga sepertinya akan disertakan Huawei pada smartphone yang satu ini. Lalu akan tersedia juga baterai berkapasitas 4.000 mAh yang siap untuk membuat smartphone ini bisa bertahan seharian penuh. Dan tak tertinggal Huawei Mate 10 Pro juga sepertinya akan datang dengan fitur Huawei SuperCharge yang akan dapat mengisi baterai dengan cepat. Daftar spesifikasi Huawei Mate 10 Pro juga memperlihatkan adanya fitur anti air dengan adanya sertifikasi IP67.