Huawei Mate 10 Pro Resmi Diperkenalkan, Harganya ?

Detekno.com – Huawei akhirnya merilis smartphone flagship terbarunya, yaitu “Huawei Mate 10 Pro”. Smartphone ini dirilis bersamaan dengan Mate 10 dan Mate 10 Porsche Design. Ketiganya memiliki desain berbeda, namun kami lebih suka Mate 10 Pro yang memiliki desain lebih premium dan elegan. Smartphone ini mengusung layar Amoled berukuran 6 inci. Sayangnya resolusi layar Mate 10 Pro lebih rendah dibandingkan Mate 10, yaitu sebesar 1080 x 2160 pixels dengan kerapatan 402 ppi.

Harga Huawei Mate 10 Pro

Harga Huawei Mate 10 Pro

Layar Huawei Mate 10 Pro memiliki aspek rasio 18:9 yang membuat layarnya memiliki bezel sangat tipis. Selain itu, layarnya mendukung teknologi HDR10 dan memiliki 112% ruang warna NTSC yang memberikan pengalaman menonton superior. Agar terlindung dari goresan, layar Huawei Mate 10 Pro telah dilindung kaca Corning Gorilla Glass. Tak hanya itu, smartphone ini juga mengantongi sertifikat IP67 yang membuatnya memiliki kemampuan tahan air dan debu.

Sistem operasi Android Oreo 8.0 yang dipercantik antarmuka EMUI 8.0 membua Huawei Mate 10 Pro semakin istimewa. Dapur pacunya juga sangat cepat, karena ditenagai chipset Hisilicon Kirin 970 dan processor Octa Core yang dibuat dengan prosesi fabrikasi 10nm, sehingga sangat irit baterai dan memiliki performa powerfull. Adapun kecepatan processorny adalah Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) dan dilengkapi pengolahan grafis Mali-G72 MP12 yang akan mengoptimalkan performa Mate 10 Pro mencapai 40%.

Untuk baterainya, Huawei Mate 10 Pro dilengkapi baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dioptimalkan oleh fitur fast charging, sehingga bisa terisi 58% dalam waktu 30 menit. Selain itu, Mate 10 Pro memiliki sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bodi belakang. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 154.2 mm, lebar 74.5 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Walaupun ukuran layarnya sangat besar, namun bobotnya cuma 178 gram. Lalu bagaimana dengan kemampuan kameranya ?

Huawei Mate 10 Pro memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari sensor RGB 12 Megapixel dengan aperture f/1.6 dan sensor Monochrome 20 Megapixel. Smartphone ini mengadopsi teknologi kamera buatan Leica, sehingga bisa membidik semua objek dengan hasil foto setara kamera DSLR. Lalu ada pula fitur OIS (Optical Image Stabilization), 2x lossless zoom, dan phase detection autofocus yang berpadu dengan laser autofocus untuk mempercepat kemampuan focus dalam membidik semua objek.

Huawei Mate 10 Pro bisa menghasilkan foto bokeh yang mengagumkan. Selain itu, kameranya dilengkapi fitur Dual Tone LED Flash dan kemampuan merekam video beresolusi 4K. Kemudian untuk bagian depan, Huawei Mate 10 Pro memiliki kamera beresolusi 8 Megapixel yang siap memanjakan penggunanya saat selfie dan video call. Smartphone ini juga mendukung beragam fitur konektivitas, seperti Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v4.2, GPS, NFC, Infrared, dan port USB Type-C.

Lebih hebatnya lagi, Huawei Mate 10 Pro bisa digunakan sebagai Mini PC dengan menghubungkannya pada sebuah monitor dengan port USB Type-C. Jadi kita tidak perlu menggunakan docking khusus untuk menggunakan fitur tersebut. Nah soal harga, Huawei Mate 10 Pro dibanderol 799 Euro atau setara Rp. 12 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga Huawei Mate 10 Pro varian Ram 6GB + Internanl 128GB. Huawei juga menyediakan varian lebih murah yang mengusung Ram 4GB + Internal 64GB, namun kami belum mengetahui harganya.