Huawei Mate 10 Lite Resmi Dirilis, Harganya ?

Detekno.com – Huawei Mate 10 Lite resmi dirilis. Smartphone ini dipasarkan untuk mengisi pasar Eropa, dan di Negera lainnya smartphone ini di sebut sebagai Maimang 6 (China), Nova 2i (Malaysia), dan Honor 9i (India). Spesifikasi smartphone ini mengusung layar 5.9 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels dan aspek rasio 18:9. Layarnya membentang sangat luas dan menyisakan sedikit bezel pada bagian atas serta bawah. Selain itu, Huawei menyediakan 4 buah kamera yang terdiri dari 2 kamera depan dan 2 kamera belakang.

Smartphone Huawei Mate 10 Lite

Smartphone Huawei Mate 10 Lite

Untuk kamera belakang memiliki resolusi 16 Megapixel dan 2 Megapixel. Sedangkan untuk bagian depan, tersedia kamera 13 Megapixel dan 2 Megapixel. Konfigurasi kameranya membuat Huawei Mate 10 Lite bisa menghasilkan foto bokeh berkualitas tinggi yang siap memanjakan pecinta selfie. Sayangnya kamera Mate 10 Lite belum bisa merekam video 4K, dan hanya bisa menghasilkan video Full HD 1080p@30fps. Kemudian untuk baterainya, tersedia baterai berkapasitas 3.340 mAh.

Smartphone ini ditenagai chipset Kirin 659 yang dipadukan dengan processor Octa Core dan Ram berkapasitas 4GB. Lalu ada pula memori internal 64GB yang membuat performa Mate 10 Lite semakin powerfull. Sistem operasinya mengadopsi OS Android Nougat 7.0 yang dipercantik antarmuka EMUI 5.1 dengan segala fitur didalamnya. Spesifikasinya cukup menjanjikan dan bisa diandalkan untuk bermain game dan menjalankan beragam aplikasi yang terinstal kedalam memori internal ataupun eksternal.

Huawei Mate 10 Lite juga memiliki sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang dan bodinya dibalut material full metal yang memiliki desain premium dan elegan. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 156.2 mm, lebar 75.2 mm, dan ketebalan 7.5 mm. Sedangkan untuk bobotnya seberat 164 gram. Smartphone ini juga mendukung konektivitas 4G LTE, Dual Sim, GPS, dan sayangnya belum mengadopsi port USB Type-C.

Smartphone bezel-less ini akan dipasarkan di Jerman mulai tanggal 1 November 2017. Huawei menydaikan tiga pilihan warna yang terdiri dari Gold, Black, dan Blue. Untuk harganya sendiri dibanderol 349 Euro atau setara Rp. 5.5 Jutaan. Sayangnya sampai detik ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kertersediaan Huawei Mate 10 Lite di Indonesia. Apabila dipasarkan di Indonesia, semoga harganya lebih murah.