Huawei Mate 10 Lite Pakai Rasio Layar 18:9

Detekno.com – Dalam waktu kurang dari sebulan, Huawei akan memperkenalkan jajaran smartphone andalannya dari seri Huawei Mate 10, Mate 10 Pro dan Mate 10 Lite. Rincian soal spesifikasi dan desain ketiga smartphone tersebut, perlahan-lahan bocor di Internet. Dan kini bocoran soal seri Huawei Mate 10 Lite kembali terungkap. Kali ini soal penampilan layar depannya yang tampak memakai rasio layar 18:9.

Meskpun memang seri Huawei Mate 10 Lite ini menjadi seri paling murah dan memiliki nama kode Rhone.  Huawei Mate 10 Lite tetap bisa menjanjikan performa apik disegi layar. Rasio layarnya 18:9 dengan ukuran layar 5,9 inci yang membuatnya tampil dengan rasio layar ke bodi sampai 83 persen. Tubuhnya juga terbuat dari bahan metal yang premium.

Huawei Mate 10 Lite Pakai Rasio Layar 18:9

Huawei Mate 10 Lite Pakai Rasio Layar 18:9

Lalu untuk soal resolusi layarnya, Huawei Mate 10 Lite akan menggunakan resolusi 1080 x 2160 piksel. Yang jelas disini bahwa handset ini mampu menampilkan gambar yang jernih. Selain dilengkapi tampilan fullview, Huawei Mate 10 Lite ini juga akan menjadi smartphone pertama Huawei yang akan dibekali kamera quad.  Jadi ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi seri 10 Lite ini.

Dari bocoran yang terungkap di akun Twitter Evan Blass, Huawei Mate 10 Lite tampak menggunakan 3 tombol capacitive touchscreen dan memakai warna putih. Untuk urusan kamera, Mate 10 Lite tetap menyiapkan kamera belakang yang beresolusi 16 MP dan 13 MP. Tidak hanya itu saja, kamera selfienya pun memakai dual kamera belakang beresolusi sama yang juga dibekali fitur LED Flash.

Perangkat ini setidaknya akan masuk ke jajaran ponsel premium. Chipset yang digunakannya Huawei Hisilicon Kirin 659 yang punya CPU berkecepatan 2.36 Ghz. Sedangkan untuk RAM nya 4 GB dan memori internal 64 GB. Kapasitas baterainya dikatakan akan memiliki kapasitas 3340 mAh. Handset ini dijadwalkan akan hadir pada tanggal 16 Oktober 2017, dan membawa sistem operasi Android Oreo dengan tampilan antarmuka EMUI 5.1. Diperkirakan varian warnanya ada biru, hitam, putih dan emas. Dan akan dipatok dengan harga USD 455 atau kisaran Rp 5,5 Jutaan saja.