Huawei Mate 10 Hadir Dalam Dua Varian ?

Detekno.com – Persiapan huawei terlihat makin matang, pasalnya seperti dilansir dari laman GSMarena 09/09/17, memperlihatkan twitt dari @evleaks, yang memberikan kejesan mengenai kode nama dari varian reguler Huawei mate 10, disebut sebagai Alps. Tentu hal ini memberikan satu titik terang akan kemunculan dari ponsel cerdas unggulan terbaru huawei tersebut, karena sebelumnya juga sudah di ketahui akan kode nama varian pro yang di sebut sebagai Blanc.

Adapun mengenai spesifikasi dari kedua varian Huawei Mate 10, dikatakan sama – sama unggul dalam segi visual, karena Alps & Blanc menawarkan resolusi tinggi 1440 x 2560 pixel. Sedanggkan detail lainnya, ponsel dengan kode nama Blanc diketahui usung panel layar dengan bentang luas 5.99 inch, dengan rasio 18:9. Kemudian dapur pacu di perkuat Chipset HiSilicon Kirin 970 SoC, dimana didalamnya didapati adanya prosesor Octa-core 64 Bit, berikut RAM berukuran esktra besar, yakni 6 GB.

Huawei Mate 10 Hadir Dengan Kode Nama Alps & Blanc

Huawei Mate 10 Hadir Dengan Kode Nama Alps & Blanc

Selanjutnya di sektor penyimpanan, didapati dua opsi pilihan internal, terdiri dari 64GB dan 128GB. Tapi sayangnya, sekalipun memiliki daya tampung luas, tidak di jelaskan apakah nantinya dapat di ekspansi atau tidak. Lalu di sektor fotografi, terpasang dual setup kamera yang di susunya dengan lensa 12 MP + 20 MP, yang di dukung penuh akan teknologi Leica, dan kamera selfie 8 MP. Alhasil, soal kualitas foto maupun rekam video yang didapat dari kamera depan maupun belakang, tidak perlu lagi di khawatirkan.

Menariknya lagi, hadir sebagai yang terbaru, dirinya di sebutkan memiliki sertifikat IP68, sehingga pengguna tetap bisa menggunakan smartphone ini dalam berbagai kondisi, termasuk saat low-light, dan akses internet, dirinya support akan jaringan 4G LTE Cat 16. Kemudian sistem operasinya sendiri, berjalan pada OS Android 8.0 (Oreo), lalu dimensi tubuhnya terbilang ramping, pasalnya huawei membentuknya dalam dimensi ukuran 7.5mm thickness, serta di topang baterai berkapasitas 4000 mAh.

Selanjutnya untuk versi Alps, disamping memiliki ukuran panel layar lebih kecil, sektor dapur pacu yang dibawanya usung RAM dengan ukuran 4GB, dan akses internet, disebut – sebut gunakan LTE Cat12 dengan kecepatan download plus upload dibawah kemampuan yang bisa di laukan varian Blanc di atas tadi. Lantas berbicara harga, belum ada kabar mengenai hal ini, tapi dipastikan smartphone high-end terbaru dari Huawei ini di bandrol pada kisaran angka jual yang tinggi.